5 Pengusaha Sukses di Indonesia Yang Kisahnya Menginspirasi

Daftar Isi [Tampilkan]

Jika kita memiliki keinginan untuk jadi sukses lewat jalan wirausaha, tak perlu rendah diri dan berkecil hati. Kita dapat belajar dari 5 pengusaha sukses di Indonesia di bawah ini. 

Mereka telah merasakan pahit serta manisnya menjalankan bisnis sendiri dari nol hingga sukses besar. Mempelajari kisah mereka akan bisa membantu kita dalam memulai dan mengembangkan bisnis sendiri.

Kita juga akan mendapat inspirasi serta motivasi lebih dalam memulai usaha sendiri. Berikut adalah kelima pengusaha sukses yang kisahnya menginspirasi tersebut.

 

Pengusaha Sukses di Indonesia


1. Chairul Tanjung


Chairul Tanjung telah memulai bisnisnya sejak kuliah. Kala itu, ia berjualan kaos, buku kuliah hingga mengelola usaha fotokopi. Chairul terus berupaya dalam mengembangkan bisnis yang dijalaninya itu. 

Dari situlah, ia bersama beberapa rekan memberanikan diri untuk membuka perusahaan sendiri. Kini, Chairul Tanjung telah terbukti sebagai salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Bidang usahanya juga beragam, mulai dari properti, bank hingga stasiun televisi.


2. Bob Sadino


Siapa tak kenal pengusaha sukses sekaligus nyentrik satu ini. Penampilan Om Bob, begitu ia kerap disapa, tak mencerminkan kekayaan atau suksesnya usaha yang dibangunnya. Ia sering tampil di depan publik dengan hanya kemeja pendek serta celana pendek yang sederhana.

Namun di balik penampilannya yang sederhana, Bob Sadino termasuk dalam pengusaha sukses di Indonesia. Sebelumnya, ia adalah karyawan biasa di perusahaan. Namun, Om Bob kini telah menjadi wirausahawan sukses terutama di bidang peternakan serta penyedia pangan.


3. Sandiaga Uno


Selain menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno juga adalah salah satu dari 5 pengusaha sukses di Indonesia. Pengusaha satu ini lahir di Pekanbaru pada 28 Juni 1969 dan sebelumnya pernah bekerja di sebuah perusahaan asing.

Namun, Sandiaga memutuskan keluar dari pekerjaannya karena bangkrut. Ia kemudian mendirikan perusahaan konsultasi keuangan bersama teman-temannya bernama PT. Saratoga Advisor. Beberapa perusahaan dapat diambil alih oleh PT. Saratoga Advisor dan Sandiaga kerap jadi pembicara seminar baik di dalam maupun luar negeri.


4. Purdi E. Chandra


Nama pengusaha sukses satu ini dikenal sebagai pendiri Primagama, bimbingan belajar terkemuka di Indonesia. Cabangnya bisa ditemukan di aneka daerah.

Bimbel ini sendiri awalnya hanya memiliki dua murid, namun keuletan Purdi E. Chandra membuat Primagama makin berkembang dari hari ke hari. Bimbel Primagama masih jadi salah satu bimble paling populer sekaligus paling diminati sekarang ini di Indonesia.


5. Elang Gumilang


Pria kelahiran Bogor pada 6 April 1985 ini dikenal sebagai pengembang properti. Ia terutama menawarkan perumahan yang dikembangkan pada orang atau keluarga kurang mampu.

Pada usia muda, Elang telah mencatatkan namanya sebagai salah seorang wirausahawan yang sukses di dalam negeri. Omzet yang diraihnya terbilang fantastis hingga miliaran rupiah per tahun.


Selain 5 pengusaha sukses di Indonesia di atas, masih ada lagi beberapa nama lain seperti Bong Chandra, William Tanuwijaya, Reza Nurhilman, Hendy Setiono dan lain-lain. Mereka adalah wirausahawan sukses yang tak jauh beda dengan kita. Hanya saja, mereka dapat mewujudkan mimpinya melalui semangat dan kerja keras.

Selain itu, mereka juga memiliki pengetahuan dasar terkait bisnis serta berani mengambil resiko. Mereka juga mau belajar dari orang di sekitarnya serta terbuka pada kritik agar bisa semakin maju. Demikian kisah mereka berlima yang bisa jadi inspirasi untuk kita semua dalam menjadi wirausahawan sukses nantinya.

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter