Cara Menghitung Berat Badan yang Ideal

Memiliki berat badan ideal tentu saja menjadi dambaan semua orang tanpa terkecuali. Maka dari itu tak heran bila banyak orang di era milenial ini, saling berlomba-lomba untuk mendapatkan berat badan idealnya.

Namun sayangnya tidak semua orang tahu, apakah berat badan yang diinginkan itu sudah sesuai dengan berat badan ideal yang berdasarkan hitungan yang benar apa belum ?


Cara Menghitung Berat Badan yang Ideal bukusemu

Untuk itu cara menghitung berat badan yang proporsional ini bisa dilakukan dengan cara berikut:

Pria : Berat badan ideal (kg) = (tinggi badan (cm) – 100 ) – ((tinggi badan (cm) – 100) x 10%)

Wanita : Berat badan ideal (kg) = (tinggi badan (cm) – 100) – ((tinggi badan (cm) – 100) x 15%)

Jadi misalkan anda adalah seorang wanita yang memiliki tinggi badan sebesar 157 cm, maka berat badan ideal anda adalah sebesar 57-8,5 = 48.5 kg.

Nah, dengan hitungan diatas tentunya bisa kita tarik kesimpulan bahwa cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal ini sejatinya tidak memerlukan diet yang ekstra ketat.

Melainkan kunci utamanya sendiri terletak pada menyeimbangkan antara energi yang masuk ke tubuh, dan energi yang keluar dari tubuh.

Dan untuk membantu anda mendapatkan berat badan yang ideal tersebut, sejatinya bisa juga dibarengi dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti menghindari makanan cepat saji, tidak merokok, begadang dan lain sebagainya. Sebagai gantinya anda bisa mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, susu dan juga menerapkan kebiasaan olahraga di setiap harinya.

Karena selain bisa mendapatkan berat badan yang ideal, menjaga pola makan yang sehat juga tentunya bisa menjadi salah satu cara menurunkan kolesterol termudah yang bisa anda jalankan.

Namun khusus untuk point susu, sangat perlu anda perhatikan jenis susu yang tepat untuk dikonsumsi.

Hal ini penting agar manfaat dari susu bisa dirasakan langsung terutama dalam hal menurunkan berat badan, bukan malah menjadi boomerang bagi tubuh.

Pastikan anda memilih meminum susu yang sudah terjamin akan kualitas dan kehigienisannya seperti susu dari brand Frisian Flag.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter