Penjelasan Lengkap Mengenai Materi Reservation Inggris

Daftar Isi [Tampilkan]

Bahasa inggris merupakan salahsatu mata pelajaran yang menjadi wajib untuk dipelajari untuk sekolah baik sd, smp, sma, bahkan kuliah sekalipun di Indonesia.

Hal itu dikarenakan english languange menjadi kebutuhan tersendiri. Misalkan saja untuk melakukan reservation saat bepergian keluar negeri.

Pastinya saat melakukan reservasi baik di hotel ataupun lainnya pastinya akan menggunakan bahasa inggris didalamnya.

Nah, mungkin saat ini kamu yang sedang mempelajari bahasa inggris ini akan mempelajari materi reservation. Sebenarnya apasih materi reservation ini? Kamu akan mengetahuinya dibawah ini.


Penjelasan Lengkap Mengenai Materi Reservation Inggris, bukusemu, materi bahasa inggris, judul gambar reservasi

Penjelasan Lengkap Mengenai Materi Reservation dalam Mata Pelajaran Bahasa Inggris


Materi reservation ini pastinya wajib untuk kamu pelajari karena akan sangat berguna bagi kamu dalam menjalani kehidupan karena akan erat kaitannya dengan kegiatan reservasi.

Supaya kamu lebih lancar dalam memahami materi bahasa inggris yang satu ini, langsung saja kamu simak dibawah ini.

Apa sih pengertian reservation?

Reservation adalah sebuah bentuk pemesanan yang dilakukan oleh individu ataupun kelompok untuk menggunakan sebuah jasa kepada pemilik jasa yang ditunjuk.

Reservasi ini sering digunakan dalam sebuah hotel-hotel, jadi saat kamu ingin menggunakan layanan jasanya maka kamu diharuskan untuk melakukan reservasi.

Kata reservation ini juga sering dirubah penggunaannya dengan kata booking yang mungkin kamu akan sedikit familiar dengan kata tersebut.

Apa saja fungsi dari materi reservation?

Fungsinya sendiri seperti halnya materi bahasa inggris lainnya yaitu untuk memudahkan dalam berkomunikasi dalam bahasa inggris baik biro perjalanan, hotel, dan lainnya.

Komuikasi yang dimaksud diatas yaitu berkaitan dengan pemesanan kamar hotel, pemesanan tiket kereta api atau transportasi lainnya, dan pemesanan travel untuk perjalanan.

Bagaimana pola kalimat dalam reservation?

Perlu kamu ketahui bahwa reservation ini tidaklah masuk kedalam grammar oleh sebab itu untuk polanya tidak menjadi hal yang baku alias fleksibel (tergantung kebutuhan).

Namun, untuk pola yang sering digunakan oleh kebanyakan orang didalam penuturan maupun prakteknya seperti dibawah ini.

Pola kalimat reservation yang sering digunakan :
Subject + would like + to have + noun(phrase).
Subject + would like + infinitive (to V1) /noun(phrase).
Would + Subject + like + infinitive/noun(phrase)?

Apa sajakah media yang digunakan dalam reservasi?

Media yang digunakan dalam kegiatan reservasi beberapa diantaranya yaitu telepon atau handphone, surat kirim, e-mail, faximile, tatap muka, dan lain sebagainya.

Apa saja jenis-jenis dari reservation itu?

Didalam kegiatan reservation bahasa inggris terdapat beberapa jenis didalamnya. Seperti pembuatan reservasi baru dan lain sebagainya. Kamu akan mengetahuinya dibawah ini.

- Individual reservation

Jenis ini merupakan reservasi yang dilakukan oleh perorangan dalam melakukan bookingnya.

- Group reservation

Reservasi bisa masuk kedalam jenis ini jika dilakukan secara bersamaan atau rombongan.

- Conference reservation

Jenis ini digunakan saat seseorang atau kelompok melakukan booking untuk kegiatan konferensi.

- New reservation

Jenis reservation yang satu ini merupakan jenis reservasi pada saat tamu pertama kali membuatnya.

- Cancelled reservation

Untuk jenis yang satu ini akan didapatkan saat orang atau tamu yang sudah reservasi melakukan pembatalan reservasi atau tidak jadi menggunakan layanannya.

- Amanded reservation

Jika seseorang atau tamu yang sudah reservasi kemudian melakukan perubahan terhadap data reservasinya maka akan ditetapkan jenis amanded reservation ini atau perubahan reservasi.

- Guaranted reservation

Jenis reservasi yang satu ini akan diberikan oleh pemillik layanan kepada tamu.

Garansi yang diberikan setiap pemilik layanan juga berbeda-beda, ada juga yang tidak terdapat garansi didalamnya.

- Non guaranted reservation

Layanan yang dilakukan reservasi tidak menyediakan garansi didalamnya.

Jadi jika terjadi apa-apa dan merupakan kesalahan tamu maka tidak akan ada kebijakan kemudahan didalamnya.

Apa saja struktur dari penerima reservasi?

Struktur penerima reservasi beberapa diantaranya yaitu reservation manager yang merupakan pemimpinnya, assistant reservation manager, reservation supervisor, dan reservation clerk.

Setiap struktur mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing didalam penerimaan reservasi.

Struktur penerima reservasi beberapa diantaranya yaitu reservation manager yang merupakan pemimpinnya, assistant reservation manager, reservation supervisor, dan reservation clerk.

Setiap struktur mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing didalam penerimaan reservasi.

Apa saja keuntungan dari adanya reservasi?

Banyak sekail keuntungan yang akan didapatkan baik bagi tamu yang ingin melakukan reservasi, maupun pemilik jasa yang menyediakan reservasi. Beberapa diantaranya akan kamu dapatkan dibawah ini.

  • Keuntungan adanya reservasi untuk tamu

  1. Akan mengetahui dengan jelas apakah ada kamar atau slot yang kosong saat ia memesan di tanggal tersebut.
  2. Akan merasa lebih tenang karena bisa mendapatkan layanan jauh-jauh hari.
  3. Bisa menghitung pengeluaran anggaran yang diperlukan jauh sebelum hari yang ditentukan.
  4. Dapat memilih jenis kamar atau slot yang diinginkan beserta fasilitas yang diperlukan.
  5. Mengurangi resiko kehabisan kamar saat melakukan bepergian dan mampir untuk menginap.

  • Keuntungan adanya reservasi untuk pemilik jasa

  1. Pemilik jasa akan mengetahui akan ketersediaan slot layanan yang masih tersedia dengan mudah.
  2. Dapat mempersiapkan berbagai keperluan yang diperlukan sebelum masuk dalam tanggal yang ditentukan.
  3. Menciptakan suasana yang nyaman untuk tamu yang berkunjung ke layanannya.

Apa saja kerugian dari adanya reservasi?

Selain sisi postifnya, terkadang adanya reservasi ini membuat dampak negatif dan semuanya bisa merasakannya. Beberapa diantaranya akan kamu ketahui dibawah ini.

  • Kerugian adanya reservasi untuk tamu

  1. Slot kamar sering berubah-ubah karena ada tamu lain yang menggunakan layanan tersebut.
  2. Membuat lebih bingung untuk menentukan layanan mana yang ingin digunakan.
  3. Menjadi kurang fokus dalam bepergian karena terlalu memikirkan mengenai tempat penginapan.

  • Kerugian adanya reservasi untuk pemilik jasa

  1. Adanya resiko rugi baru akibat adanya tamu yang membatalkan reservasi dan orang lain tidak jadi membeli slot layanan yang tersedia.
  2. Penambahan sumber daya manusia dalam sistem layanan untuk mengurus bangku penerima reservasi.

Itulah artikel mengenai penjelasan lengkap mengenai materi reservation inggris. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan informasi mengenai materi bahasa inggris yang sering digunakan di sd, smp, maupun sma.

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter