17 Tempat Wisata di Jakarta yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Daftar Isi [Tampilkan]

Sebagai Ibukota negara, Jakarta seakan memiliki magnet tersendiri bagi penduduk serta warga luar kota lainnya. Bukan hanya sebagai pusat pemerintahan saja, melainkan Jakarta sebagai pusatnya segala macam kehidupan. Mulai dari perekonomian, pendidikan, hingga yang berhubungan dengan pariwisata.

Berbicara mengenai tempat wisata yang ada di Jakarta, ternyata kota ini memiliki begitu banyak tempat yang dapat Anda gunakan untuk menikmati liburan bersama keluarga. Berikut tempat wisata di Jakarta yang cocok untuk liburan keluarga menurut berita viral.


Tempat Wisata di Jakarta yang Cocok Untuk Liburan Keluarga


17 Tempat Wisata di Jakarta yang Cocok Untuk Liburan Keluarga, bukusemu


1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Siapa yang tak mengenai tempat wisata Jakarta yang satu ini? Sebagai salah satu tempat wisata yang begitu terkenal di segala penjuru. TMII menjadi tempat yang sangat cocok untuk menikmati waktu libur bersama keluarga.

Disana Anda dapat melihat kekayaan Indonesia yang diwujudkan dalam bentuk miniatur yang sangat indah. Mulai dari kebudayaan, museum, IPTEK, dan berbagai macam flora dan fauna. Anda dapat berkunjung ke TMII yang berlokasi di jalan Pinang Ranti, Jakarta Timur.
Back to Content


2. Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata Jakarta yang tak kalah menariknya adalah Taman Impian Jaya Ancol yang berlokasi jalan Lodan Timur, Jakarta Utama.

Disini Anda dapat menikmati berbagai macam wahana yang begitu lengkap, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Bahkan saking lengkapnya, tempat ini sangat cocok sekali dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.
Back to Content


3. Dunia Fantasi (Dufan)

Tidak kalah menarik dari lokasi wisata di Jakarta sebelumnya, Dunia Fantasi atau yang lebih dikenal dengan nama Dufan juga menyajikan berbagai macam wanaha yang begitu lengkap dan mengasyikan.

Di tempat ini Anda dapat menikmati wahana-wahana dengan spot negara-negara yang ada di dunia, mulai dari Eropa, Amerika, Afrika, hingga negara Indonesia sendiri.
Back to Content


4. Pantai Ancol

Jika pilihan Anda adalah untuk menikmati alam terbuka dengan nuansa alam pantai yang indah. Maka wisata Pantai Ancol dapat menjadi pilihannya. Disini Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berbagai macam fasilitas yang tersedia.

Selain itu, wisata ini juga memiliki lokasi yang strategis sehingga cukup mudah untuk Anda pergi kesana.
Back to Content


5. Kebun Binatang Ragunan

Untuk menikmati akhir pekan yang menyenangkan sekaligus dapat menikmati berbagai jenis satwa. Maka pilihan untuk pergi ke Kebun Binatang Ragunan adalah yang paling tepat.

Wisata yang berlokasi di kawasan Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan ini selain memiliki lokasi yang strategis juga dilengkapi dengan hutan tropis mini sehingga menambah suasana semakin nyaman untuk dibuat wisata.
Back to Content


6. Wisata Aquarium Jakarta

Tempat wisata yang menyajikan keragaman hayani berbagai satwa air dan daratan ini menjadi lokasi yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Berlokasi di Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Lokasi ini menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang suka menikmati ekosistem di dalam laut.
Back to Content


7. Kawasan Kota Tua Jakarta

Tempat wisata di Jakarta yang cocok untuk berlibur bersama keluarga adalah Kawasan kota Tua Jakarta. Selain lokasinya cukup strategis, disini Anda dapat menikmati berbagai macam peninggalan sejarah dengan nuansa ‘tempo doeloe’.

Bahkan kawasan ini memiliki beberapa objek museum yang dapat Anda kunjungi, seperti Museum Bank Indonesia, Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa, Museum Wayang dan masih banyak lagi.
Back to Content



8. Museum Fatahillah

Masih satu lokasi dengan Kawasan Kota Tua Jakarta, di Museum Fatahillah Anda dapat menikmati berbagai macam peninggalan sejarah dengan barang-barang antik yang ada di dalamnya. Bahkan museum ini menyediakan lebih dari 23.500 koleksi benda-benda bersejarah peninggalan Batavia.
Back to Content


9. Taman Lebah Jakarta

Jika selama ini Anda bingung mencari wisata yang bertema edukasi sekaligus training center. Maka Taman Lebah Jakarta dapat menjadi pilihannya. Disini Anda bisa mengajak sang buah hati untuk melihat penangkaran lebah dengan suasana alam yang sangat sejuk.

Selain itu, lokasi wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, goa, dan berbagai pusat aneka madu yang dapat Anda beli dan cicipi.
Back to Content


10. Cibubur Garden Diary (Cibugary)

Masih bertema edukasi, tempat wisata Cibubur Garden Diary atau yang lebih dikenal dengan Cibugary menjadi lokasi yang cocok untuk menikmati waktu akhir pekan bersama keluarga.

Wisata yang mengusung tema alam perkebunan dan peternakan ini sangat cocok untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang bagaimana cara memberi makan ternak, memandikan hewan ternak, memerah susu sapi, dan masih banyak lagi.
Back to Content


11. Snowbay Waterpark

Berkonsep taman rekreasi keluarga, Snowbay Waterpark yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati waktu bersama keluarga.

Disini Anda bisa menikmati berbagai macam fasilitas, mulai dari pantai ombak buatan, kolam arus, spa zone, food court, dan masih banyak lagi.
Back to Content


12. Kampoeng Cina Jakarta

Jika ingin menikmati waktu libur bersama keluarga dengan lokasi yang dekat, nampaknya wisata Kampoeng Cina Jakarta yang berlokasi di kawasan kompleks perumahan Cibubur ini bisa menjadi pilihannya.

Disini Anda bisa menikmati atraksi barongsai sekaligus bazar yang menyediakan aneka oleh-oleh menarik khas Cina.
Back to Content


13. Museum Wayang

Berlokasi di kawasan Kota Tua Jakarta, Museum Wayang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Jakarta yang dapat Anda gunakan untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Disini Anda dapat melihat dan menikmati berbagai macam koleksi wayang yang berjumlah lebih dari 4000 wayang. Selain itu, di museum ini juga tersedia berbagai macam alat musik seperti gamelan dan aneka jenis topeng-topengan.
Back to Content


14. Monumen Nasional (Monas)

Siapa yang tak mengenal Monas? Tugu yang menjadi icon kota Jakarta ini seakan sudah sangat terkenal di segala punjuru. Bahkan lokasi ini dapat Anda jadikan sebagai tempat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.
Back to Content


15. Kuntum Farmfield Jakarta

Lokasi wisata di Jakarta yang cocok untuk berlibur bersama keluarga berikutnya ada di Kantum Farmfield yang berlokasi tak jauh dari kawasan Tol Jagorawi. Di lokasi ini Anda dapat menikmati beragam hewan ternak sekaligus menikmati alam perkebunan ynag begitu luas.
Back to Content


16. Wisata Alam Angke Kapuk

Untuk yang ingin menikmati suasana alam yang lebih tenang dan jauh dari hiruk-pikuk Kota Jakarta. Wisata Alam Angke Kapuk yang berlokasi di Pantai Indah kapuk, Jakarta Utara ini menjadi lokasi yang cukup menarik untuk Anda kunjungi.

Disini Anda dapat menikmati suasana hutan mangrove yang sejuk, asri dan bahkan sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dari kesibukan sehari-hari.
Back to Content


17. Kampung Main Cipulir Jakarta

Wisata Kampung Main Cipulir yang berlokasi di daerah Kebayoran Lama Jakarta Selatan ini bisa menjadi lokasi untuk menikmati waktu bersama keluarga.

Disini Anda bisa menikmati alam pedesaan dengan berbagai macam fasilitas yang sarat dengan kegiatan dan muatan edukasi. Jadi sangat cocok sekali untuk mengajak serta sang buah hati.
Back to Content


Kini untuk Anda yang ingin berlibur menikmati suasana kota Jakarta yang berbeda. Maka tempat wisata di Jakarta yang cocok untuk liburan keluarga di atas bisa menjadi slaah satu pilihannya. Silahkan nikmati waktu Anda bersama keluarga dengan liburan yang lebih menyenangkan.

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter