4 Air Terjun Ciamik di Bali


Beragam alasan dibalik populernya Pulau Bali di mata para wisatawan, mulai dari keindahan panorama alamnya sampai dengan keramahan para penduduknya.Berlibur ke Bali sudah pasti mengunjungi pantai, kan! ya namanya juga sebuah pulau yang pastinya dikelilingi dengan berbagai pantai yang sangat bagus.

Beberapa paket tour bali yang ditawarkan oleh para agen perjalanan wisatapun selalu memasukan beberapa nama pantai dalam jadwal perjalanan mereka.

Selain Pantai, yang cukup terkenal dari Pulau ini adalah kehidupan malamnya yang gemerlap, gimana tidak? Begitu banyak klub-klub musik yang ada di Pulau Bali, sebut saja di kawasan seminyak yang lokasi klub musik satu dengan lainnya sangatlah dekat.


Air Terjun Ciamik di Bali, bukusemu

Meskipun wisata Pantai dan wisata malam termasuk yang paling populer, tapi bali ternyata punya suguhan wisata lain, lho! adalah wisata air terjun. Memang belum banyak yang tau kalau Bali ternyata punya beberapa Air Terjun yang indah dan layak banget untuk dikunjungi disaat liburan.

Penasaran Air Terjun apa aja? Yuk, disimak!

1. Air Terjun Gitgit

Air terjun ini berada diantara kawasan Buleleng dan tempat wisata Bedugul atau lebih tepatnya berjarak 11 kilometer dari kota Singaraja. Air terjun Gitgit memiliki tinggi kurang lebih 35 meter yang sekitarnya dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan hijau.

Meskipun berada di dalam hutan, tapi Air Terjun ini masih terbilang mudah untuk diakses, makanya gak heran kalau air terjun ini menjadi salah satu objek wisata air terjun yang terkenal di Bali.

2. Air Terjun Tegunungan

Air Terjun ini berada di kabupaten Gianyar, jadi Air Terjun ini merupakan air terjun favorit bagi mereka yang ingin melihat Air Terjun tapi malas untuk menempuh perjalanan yang jauh, karena lokasi Air Terjun ini sangat dekat dengan beberapa tempat wisata terkenal seperti Bali Zoo dan Pasar Seni Sukawati.

air terjun tegunungan bali bukusemu

3. Air Terjun Melanting dan Munduk

Kedua Air Terjun ini berada di lokasi yang berdekatan yaitu di desa Munduk Kabupaten Buleleng.

Meskipun letaknya berdekatan, tapi Air Terjun Munduk terbilang lebih banyak pengunjung, tapi bukan karena Air Terjun Melanting kurang bagus, ya! Tapi karena lokasi Air Terjun Munduk letaknya lebih dekat dengan jalan raya, sedangkan Air Terjun Melanting masih berjarak kurang lebih 1 km dari Air Terjun Munduk.

Ketinggian Air Terjun Munduk kurang lebih 15 meter.

4. Air Terjun Sekumpul

Satu lagi Air Terjun yang berada di kabupaten Buleleng adalah Air Terjun Sekumpul. Lokasi tepatnya adalah di desa Sekumpul.

Konon katanya, Air Terjun ini merupakan air terjun terindah yang ada di Bali, dan selayaknya sebuah pemandangan indah, maka akses ke air terjun ini sedikit sulit karena harus menanjak dan melewati jalan setapak, ya memang sedikit lelah tapi ketika kalian sampai di lokasi dan melihat keindahan Air Terjun ini, dijamin rasa lelah kalian akan tergantikan dengan rasa kagum.

Nah, siapa yang mengira kalau Bali punya banyak Air Terjun yang indah, kan! Tunggu apalagi? Temukan paket tour bali idaman kalian sekarang juga di Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Related Posts

7 komentar

  1. Wahh ternyata asik dan bagus sekali pemandangannya, saya sudah pernah ke bali tapi tidak tau tempat terjun tersebut, dan nama nama air terjunnya juga sangat konyol

    BalasHapus
  2. Artikel yang bagus mas, karna kebanyakan orang ke bali cuma mengunjungi pantai nya, mungkin bisa jadi refrensi kalau pas berkunjung ke sana

    Btw saya juga baru tau kalo dibali juga punya air terjun yg cakep

    BalasHapus
  3. Paling seneng banget kalau sudah menikmati wisata alam, sebenernya ada banyak objek alam yang indah dan bisa membuat kita tenang tetapi bagi saya ya air terjun itu super mantap, dengan suasananya yang sejuk, air terjunnya yang indah. Biasanya air terjun itu adanya di daerah pegunungan dan sangat cocok bagi yang ingin berelaksasi setelah disibukan dengan pekerjaan.

    BalasHapus
  4. Bukan hanya keindahan alamnya saja yang menarik, nama" air terjun di Bali juga memiliki nama yang unik pada setiap destinasi wisatanya yg ciamik.

    BalasHapus
  5. Wah, ternyata Bali bukan Hanya destinasi pantai saja ternyata Bali juga memiliki destinasi wisata air terjun yang semakin menambau keragaman destinasi wisatanya.

    BalasHapus
  6. Pengen ke tegunungan duh
    Selain biaya transportasi, biaya apasaja yang harus di bayar disana?

    BalasHapus
  7. Baru tahu kalau di pulau dewata punya wisata air terjun yang bagus juga heheh lumayan untuk rencana destinasi wisata kalau mau ke bali

    Thanks mas gan infonya

    BalasHapus

Posting Komentar

* Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel
== Terima kasih sudah mampir, ditunggu kunjungan berikutnya ! ==

Subscribe Our Newsletter