Solusi Menstruasi yang Tidak Teratur

Daftar Isi [Tampilkan]

Pada hakikatnya, setiap roang pasti memiliki siklus menstruasi yang berbeda-beda. Ada yang panjang dan juga pendek. Tergantung dari pribadi masing-masing. Tapi jika sebelumnya Anda mengalami siklus yang lancar kemudian berubah. Maka cara di bawah ini bisa membantu Anda.

Cara Melancarkan Menstruasi



Beberapa orang mengalami menstruasi tidak lancar. Bahkan ada yang rela melakukan pengobatan agar mendapatkan siklus yang lancar kembali. Jika Anda tidak mau repot berubah, maka ubah pola hidup Anda dengan melakukan beberapa poin di bawah ini :

1. Yoga

Disebut sebagai cara yang efektif untuk memperlancar menstruasi.

Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, yoga dapat membantu mengendalikan hormon yang mempengaruhi haid. Anda bisa melakukannya selama 35 hingga 40 menit 5 hari dalam seminggu selama 6 bulan.

2. Istirahat yang Cukup

Stress dan capek sebenarnya mampu mempengaruhi siklus haid. Entah itu lebih lambat atau cepat dibandingkan dengan biasanya.

Hentikan kebiasaan begadang agar tubuh tetap sehat. Istirahat juga mampu membuat pikiran lebih rileks. Usahakan tidur selama 7 hingga 8 jam dalam sehari.

3. Menjaga Berat Badan

Selalu jaga berat badan Anda, jangan terlalu kurus atau gemuk karena hal ini juga berdampak pada siklus menstruasi.

Konsumsi makanan yang sehat seperti sayuran, biji-bijian dan buah apukat yang sangat bagus untuk rahim. Jika memang Anda kesulitan, disarankan untuk meminta bantuan tenaga medis.

4. Konsumsi Vitamin D

Vitamin D memang dikenal dapat membantu menyerap kalsium, tetapi ternyata juga dapat mengatur ovulasi agar lebih teratur loh.

Caranya dengan berjemur pada matahari pagi, sekitar jam 7 hinga jam 8. Tidak perlu lama-lama, Anda bisa melakukannya 15 menit dalam sehari.

Atau juga bisa didapatkan dengan mengonsumsi ikan tuna, salmon atau sereal. Jika tidak mempunyai waktu untuk berjemur atau alergi terhadap makanan tersebut. Maka Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter untuk penggunaan suplemen.

Selalu sedia Laurier sebagai satu-satunya pembalut yang aman digunakan. Tersedia berbagai macam ukuran yang bisa disesuaikan dengan hari menstruasi, dari pertama hingga akhir.

Sekarang, Anda bisa bebas beraktivitas tanpa takut bocor dan iritasi. Cara memakai pembalut ini juga sangat mudah loh.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Komentar

Subscribe Our Newsletter