Penyedia Layanan Telekomunikasi Berkembang Pesat di Indonesia

Daftar Isi [Tampilkan]

Penyedia Layanan Telekomunikasi di Indonesia cukup banyak dimana mereka mampu memperoleh pendapatan hingga 100 triliun per tahun.

Hal tersebut sangat wajar dengan Indonesia yang memiliki jumlah penduduk tinggi dengan bisnis telekomunikasi seluler yang menarik.

Kini penyedia layanan telekomunikasi pun tidak lagi 3G melainkan sudah mengadopsi layanan 4G LTE sehingga menghasilkan jaringan internet yang sangat cepat.


Penyedia Layanan Telekomunikasi Indonesia Berkembang Pesat


Penyedia Layanan Telekomunikasi Berkembang Pesat di Indonesia bukusemu

Penyedia Layanan Telekomunikasi yang merupakan bagian dari industri telekomunikasi di Indonesia memiliki peran penting dalam pengembangan ekonomi negeri beberapa tahun terakhir.

Tidak hanya itu, adanya layanan telekomunikasi berhasil membantu dalam merangsang sektor ekonomi lain seperti perbankan, keuangan, perhotelan, perdagangan, dan perangkat lunak.

Layanan telekomunikasi terdiri dari beberapa segmen yaitu layanan telepon tetap, internet, broadband, dan infrastruktur jaringan. Indonesia pun disebut sebagai pasar telekomunikasi terbesar ketiga sebagai pelanggan seluler setelah China dan India.

Perkembangan telekomunikasi semakin jelas pada tahun 2009 sampai 2012, sehingga layanan telekomunikasi semakin dikembangkan hingga sekarang ini. Pada tahun 2009, ada 10 operator yang beroperasi dengan pelanggan mencapai 175,18 juta.

Sebagian besar dari operator meluncurkan layanan 3G dan 3,5G. Seluruh operator GSM pun telah mengaplikasikan dengan teknologi HSUPA, HSDPA, dan UMTS pada jaringannya.

Dari tahun ke tahun, layanan yang diberikan pun semakin meningkat yaitu dengan hadirnya 4G seperti sekarang ini.

Salah satu penyedia layanan Telekomunikasi yang menyediakan layanan 4G yaitu Smartfren yang mulai beroperasi pada tahun 2011. Kemudian pada tahun 2015, Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE pertama di Indonesia sekaligus menjadi operator 4G terdepan.

Smartfren dengan website resmi https://www.smartfren.com/ ini memiliki jangkauan 4G LTE terluas di Indonesia. Tidak heran jika kini smarfren banyak dipilih masyarakat Indonesia untuk layanan telekomunikasi mereka.

Operator telekomunikasi ini menyediakan berbagai macam paket layanan telekomunikasi yang dapat dipilih pelanggan sesuai dengan kebutuhannya.

Smartfren yang merupakan Penyedia Layanan Telekomunikasi memiliki dua tipe paket yaitu prabayar dan pascabayar.

Kedua tipe tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dari kedua tipe pun masih terbagi-bagi menjadi beberapa macam dimana terdapat pilihan harga sekaligus masa berlaku layanan.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter