Laptop Performa Tangguh, Zenbook 14 OLED UX3405

Daftar Isi [Tampilkan]

ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 merupakan produk laptop dengan desain yang elegan sehingga tidak heran banyak diminati oleh kalangan menengah ke atas. Laptop dengan klaim laptop paling tipis milik ASUS ini juga jadi favorit banyak orang, karena tingkat ketebalannya yang sangat minimalis.

Sementara untuk performanya juga bisa dikatakan bagus dan kencang sehingga tidak hanya cocok untuk penggunaan harian namun juga berbagai pekerjaan profesional. Apakah kamu penasaran dengan apa saja kelebihan dari laptop ini?


ASUS Zenbook 14 OLED UX3405


Kira-kira Apa saja kelebihan dare laptop ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 ini? Simak berikut ini.


  • Teknologi ErgoSense Keyboard

Laptop Zenbook dengan ukuran 14 inci ini menggunakan teknologi ASUS Zenbook 14 OLED UX3405. Di mana membuat pengguna memiliki pengalaman mengetik jauh lebih seru dengan menggabungkan tingkat cekungan 0,3 mm agar jari kamu tidak mudah meleset ketika mengetik dan untuk tingkat travel distance 1,4 mm. 

Desain keyboard yang full size, membuat kamu merasakan pengalaman menggunakan keyboard layaknya keyboard pada PC. 

Sementara bagian touchpadnya menggunakan lapisan hidrofobik untuk kamu bisa merasakan sentuhan halus saat menggunakan laptop paling tipis ini pada berbagai posisi. 


  • Terdapat Fitur 180 Derajat

Fitur ini pasti jadi favorit untuk kamu yang sering meeting atau melakukan pekerjaan berat saat editing foto atau video. Di mana fitur 180 derajat ini memungkinkan kamu untuk bisa membuka layar dengan posisi rebahan sekalipun karena bisa diputar hingga 180 derajat. 

Adapun fitur ini juga membuat laptop lebih aman dari resiko rusak karena terdorong dan memudahkan pengguna untuk memperlihat tampilan ke layar lawan bicara. Apalagi sangat nyaman dengan rasio layar ke bodi mencapai 87% untuk tampilan layar nyaris tidak bertepi.


  • Desain Minimalis

Secara desain, laptop paling tipis ini terbilang cukup minimalis karena memang sudah disebutkan sebelumnya bahwa laptop ini memiliki ukuran yang tipis. Ketebalan laptop hanya 1,49 cm dengan panjang 31,2 cm dan untuk lebarnya sendiri 22 cm. Bobot laptop hanya 1,28 kg sementara untuk bobot chargernya 220 gram dengan penggunaan charger 65 watt yang sudah punya fitur fast charging dan didukung konektor USB Type C. 

Secara desain sangat minimalis terlihat pada bagian punggung layar yang hanya menampilkan logo Asus layaknya pentagram dengan tulisan logo yang kecil di bagian pojok kiri bawah punggung laptop. 


  • Dukungan Layar OLED

ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 didukung dengan fitur layar OLED. Di mana bagian layarnya sendiri memiliki resolusi 2880 X 1800 pixel dengan aspek rasio 16:10. Layarnya memiliki tingkat kecerahan hingga 400 NTS dengan mode SDR dan 600 dengan mode HDR dengan Color Gamut 100%. Didukung pula dengan Dynamic Refresh Rate 120 Hz layaknya dukungan layar pada smartphone. 

Dengan dukungan layar terbaik ini maka berbagai aktivitas dan pekerjaan bisa kamu lakukan dengan baik dan juga nyaman. Mulai dari melakukan editing video atau gambar hingga nonton film di layar. Layarnya juga tidak berbahaya karena diklaim dapat meminimalisir tingkat cahaya biru yang berbahaya hingga 70% lebih rendah agar aman untuk mata meski menatap layar selama berjam-jam. 


  • Performa Jagoan 

Yang paling ditunggu-tunggu pastinya pada performa dari laptop ASUS Zenbook 14 OLED UX3405. Di mana laptop ini untuk performanya sendiri didukung dengan prosesor Intel Core Ultra 7 paling baru jadi sangat kencang dan juga efisiensi daya agar baterai lebih irit. Didukung juga dengan aplikasi berbasis AI untuk pekerjaan jauh lebih lancar bahkan kegiatan multitasking sekalipun.

Penyimpanannya sendiri mendukung penyimpanan SSD 1 TB dengan RAM sebesar 32 GB dan untuk koneksi jaringannya didukung WiFi 6E agar segala pekerjaan tidak perlu menunggu waktu lama terutama yang berhubungan dengan internet. Prosesornya mendukung Windows 11 Home. 


  • Sistem Pendingin Bagus

Dengan dukungan baterai yang irit, laptop ini juga didukung dengan sistem pendingin yang bagus. Kamu tidak perlu takut laptop ASUS ini mudah panas saat digunakan berjam-jam, karena untuk sistem pendinginnya terdiri dari satu Heatpipe dan satu kipas. Terdapat lubang pembuangan udara panas yang terdiri dari dua lubang yang satu mengarah ke belakang menuju engsel layar lalu satu lagi menuju ke arah kiri. 


Bisa dibilang laptop ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 punya kelebihan yang sangat membanggakan apalagi laptop ini memang masuk kategori laptop premium. Dari segi harga juga dinilai cukup kompetitif sehingga bisa jadi pertimbangan untuk kamu yang sedang cari laptop untuk kebutuhan profesional. 


Sumber : 

  1. https://www.jagatreview.com/2024/03/review-asus-zenbook-14-oled-ux3405/2/
  2. https://www.sukabumiupdate.com/komputer/135839/9-fakta-menarik-asus-zenbook-14-oled-ux3405
  3. https://www.asus.com/id/laptops/for-home/zenbook/asus-zenbook-14-oled-ux3405/
  4. https://www.blibli.com/friends/blog/review-asus-zenbook-14-oled-02/

Terbaru Lebih lama

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter