20 Januari 2018

3 Elemen Yang Bisa Mengganti Suasana Warna Dapur


Dapur Anda yang memiliki desain minimalis dan didominasi oleh warna monokrom seperti hitam, putih, atau abu-abu mungkin lama-kelamaan akan mulai hilang sisi menariknya.

Tentu saja Anda tidak perlu berminggu-minggu atau berbulan-bulan atau juga menghabiskan biaya yang banyak untuk melakukan renovasi agar suasana dapur Anda hidup kembali.

Oleh karena itu, aplikasikan elemen-elemen di bawah ini untuk dapur Anda yang mulai terlihat monoton.

3 Elemen Yang Bisa Mengganti Suasana Warna Dapur, bukusemu dapur, bukusemu lifestyle


Elemen Yang di Butuhkan

 

1. Artwork

Karya seni atau lukisan yang Anda gambar dapat memberikan warna dan ciri khas pada ruangan dapur Anda.

Seni juga dapat menciptakan atmosfir yang lebih mengundang lagi, yang mana elemen ini akan sangat dibutuhkan untu menyeimbangkan alat-alat dan latar yang bersifat fungsional pada dapur Anda.

Anda mungkin menyingkirkan barang-barang seni di gudang karena tidak sesuai dengan ruangan Anda. Jika demikian, Anda bisa membelinya di pameran-pameran karya seni maupun membelinya secara online.

Ketika Anda memilih jenis karya seni yang akan Anda pajang, cobalah temukan sesuatu yang menimbulkan kesan seperti karya tersebut berbicara kepada Anda.

Karya tersebut dapat berbentuk kecil atau besar, jekas atau halus. Karena ketika Anda berhubungan dengan karya seni, tidak ada sesuatu yang benar atau salah selama karya tersebut membuat Anda merasa senang.

Karya seni juga sangat mudah diganti jika Anda sewaktu-waktu ingin mengupah skema warna dapur Anda kembali. Waktu yang sangat cocok untuk melakukan hal ini adalah ketika musim berganti.

Ketika memilih karya seni, pertimbangkan pilihan dengan makna personal, seperti gambat atau lukisan favorit anak-anak Anda. Lalu pajang gambar tersebut menggunakan bingkai.


2. Bahan kain

Apakah bahan digunakan untuk sarung bantal sofa Anda atau alas bangku Anda, kain yang dibuat sesuai dengan pesanan akan selalu bisa menghidupkan dapur Anda.

Anda mungkin ingin menggunakan kain yang kontras untuk memeriahkan dapur Anda yang bisa Anda gunakan sebagai tirai jendela dapur.

Jika cushion yang Anda ingin pesan harganya, Anda bisa menemukan desain yang serupa dan membuatnya sendiri.

Jangan takut untuk menggunakan banyak pola untuk bantal-bantal Anda, karena semakin colorful bantal semakin hidup juga suasana dapur Anda.

Cara untuk menghemat biaya juga bisa Anda terapkan untuk meja makan dapur. Anda bisa memakai taplak meja yang Anda buat sendiri yang memiliki efek mencerahkan ruaangan. \

Warna yang kaya pada kain-kain yang diterapkan di dapur Anda akan membuat ruangan memberikan kesan mengundang dan keseimbangan pada dapur Anda yang berwarna putih.


3. Pencahayaan

Lampu yang lama atau baru masih tetap dapat menimbulkan suasana dapur yang terang dan berwarna dengan cara mengecat tudung lampu dengan warna-warna pilihan Anda.

Trik ini tidak memerlukan usaha dan biaya yang terlalu besar tetapi bisa menciptakan perubahan yang maksimal.

Mengapa menambahkan warna ke dapur Anda? Karena dapur secara alami dipenuhi dengan energi dan kehidupan. Dan para desainer juga setuju bahwa menambahkan warna akan menguatkan energi, kegembiraan, dan keseluruhan pengalaman yang Anda dan keluarga Anda dapatkan di ruang dapur ini.

Dapur adalah ruangan yang praktis, sebaagaimana ruangan ini membantu Anda memasak untuk memenuhi nutrisi tubuh Anda dan keluarga Anda.

Di tengah fungsi praktisnya, dapur juga menjadi ruang untuk bergaul dimana keluarga akan berkumpul bersama saat jamuan makan, dimana teman-teman Anda akan mengobrol dan bercanda seusai makan siang, dan dimana Anda dan partner memiliki waktu mengobrol bersama saat membuat makan malam setelah pulang kerja.

Ternyata, dapur memiliki fungsi dan kegunaan di luar yang Anda kira, bukan? Oleh karena itu, carilah inspirasi sebanyak-banyaknya untuk mewujudkan dapur baru Anda yang lebih berwarna di blog Sejasa.com.


Artikel Terkait

3 Elemen Yang Bisa Mengganti Suasana Warna Dapur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

* Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel
* Berikan tanda centang pada "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan
== Terima kasih sudah mampir, ditunggu kunjungan berikutnya ! ==

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *