Kredivo, Aplikasi Pinjam Uang Tanpa Ribet


Kebutuhan harian kadang-kadang memang tidak bisa sepenuhnya mengandalkan penghasilan bulanan. Wajar jika untuk menutupi itu semua salah satu solusinya dengan pinjam uang.

Tapi, zaman sekarang mana ada teman atau keluarga yang bisa dipinjami uang dengan mudah? Pastilah mereka juga punya kebutuhan yang perlu dipenuhi.

Untunglah dengan kemudahan dunia digital saat ini, kita bisa mengandalkan aplikasi pinjam uang dengan syarat mudah dan cepat cair.

Meskipun demikian, tetap saja kita harus waspada dengan beberapa aplikasi pinjam uang yang memberikan iming-iming kemudahan pencairan dana tunai.

Pasalnya tidak semua aplikasi yang menawarkan pinjaman terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah, agar lebih terjamin dan aman dalam mengajukan pinjaman maupun transaksi daring, pilihlah fintech yang diawasi dan terdaftar di OJK seperti Kredivo.


Kredivo Mempermudah Pinjam Uang Lewat Aplikasi Tanpa Ribet


Kredivo, Aplikasi Pinjam Uang Tanpa Ribet, bukusemu

Kredivo adalah aplikasi yang solutif untuk berbagai kebutuhan. Bukan hanya untuk mengajukan pinjaman tunai saja kok.

Dengan menggunakan Kredivo kamu bisa belanja di beberapa toko online terpercaya yang sudah bermitra dengan Kredivo. Selain itu, kamu juga bisa membeli tiket pesawat hingga membayar semua tagihan bulanan mulai dari tagihan BPJS, air, telepon, handphone hingga pembelian token listrik maupun pulsa.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, kamu tak perlu khawatir untuk bertransaksi apa saja lewat aplikasi Kredivo.

Cara mendaftarnya juga mudah kok. Penuhi dulu syarat-syarat di bawah ini ya;

  • WNI Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan


Jika sudah memenuhi syarat minimal tersebut, kamu bisa langsung download aplikasinya di Google Play Store maupun di App Store.

Oh ya, untuk kredit limit yang diberikan Kredivo itu lebih besar dibandingkan dengan perusahaan lainnya mencapai Rp30 juta.

Jadi, pas banget kalau kamu memang sedang butuh pinjaman dengan nominal cukup besar, atau memang mau beli gadget baru seperti Samsung Galaxy S10.

Proses pendaftaran Kredivo jauh dari kata ribet. Semua serba instan dan sederhana. Kamu cukup siapkan saja KTP dan foto selfie diri dengan data KTP yang jelas ya. Maksudnya, data di KTP jangan sampai tertutupi atau buram. Jadi, pastikan fokus bukan hanya di wajah kamu saja, tapi juga di KTPnya sebagai identitas resmi yang disyaratkan.

Setelah itu sambungkan akun digital yang sudah pernah digunakan untuk bertransaksi secara daring seperti akun Lazada atau Bukalapak. Tipsnya, jika kamu punya dua-duanya, gunakan akun yang punya nilai transaksi lebih besar supaya kredit limit yang kamu dapatkan pun lebih besar.

Terakhir adalah menyambungkan akun internet banking dengan mudah. Pastikan masih ada saldonya ya.


Kalau sudah semua di-submit, tunggu persetujuan dalam waktu 1x24 jam saja kok. Setelah mendapatkan persetujuan, kamu bisa tinggal cek di dashboard aplikasi Kredivo untuk mengetahui berapa limit pinjaman yang disetujui.

Saat itu juga kamu sudah bisa pinjam uang dengan mudah. Ada dua fitur yang disediakan di Kredivo. Pertama, pinjaman mini dan pinjaman jumbo.

Untuk pinjaman mini bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Pembayarannya dalam waktu 30 hari dengan bunga 2,95% saja kok.

Begitu juga dengan bunga pinjaman jumbo. Bedanya terletak pada nominal dan tenor cicilan. Untuk nominal yang lebih besar mulai dari Rp1 juta, disarankan memang mengajukan lewat fitur pinjaman jumbo, dengan begitu kamu bisa mencicilnya dengan pilihan cicilan 3 bulan dan 6 bulan. Sangat praktis bukan?

Hitung-hitungan soal bunga, bunga Kredivo jauh lebih rendah 50% dibandingkan dengan perusahaan lainnya. Waspada juga ya dengan aplikasi pinjaman yang membebankan bunga sampai dengan 1% per hari. Selain membebani, kadang-kadang ada juga yang belum terdaftar resmi di OJK.

Jadi, kalau mau pinjam uang aman lewat Kredivo aja ya!

Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter