Tips Mencegah Wajah Berjerawat Bagi Pria Aktif


Sebagai pria, menjadi aktif dan produktif adalah sebuah rutinitas bahkan kewajiban. Dalam kegiatannya, tak jarang mereka beraktivitas di luar ruangan bahkan dengan terpaan debu dan asap di jalanan.

Wajah yang kotor akibat debu dan asap menjadi hal yang dialami setiap harinya. Bagi Anda pria yang mengalami hal tersebut, harus lebih memperhatikan kebersihan wajah agar tak terjadi masalah kesehatan seperti jerawat.


Tips Mencegah Wajah Berjerawat Bagi Pria Aktif, bukusemu, tips kehidupan, tips remaja, jerawat parah, obat jerawat

Jerawat adalah musuh siapa saja terutama bagi mereka yang aktif dan sering terpapar debu hingga asap. Kulit wajah berjerawat disebabkan karena tertutupnya pori-pori kulit wajah akibat kotoran. Pori yang tertutup itu kemudian meradang yang menimbulkan bengkak kemerahan.

Tak jarang jerawat menjadi gatal hingga timbul nanah putih akibat bakteri yang mati di dalam. Kondisi ini tentu akan menjadikan Anda kurang percaya diri saat bertemu teman hingga kolega.

Meski begitu, jerawat bukanlah hal yang tak bisa dihindari asalkan Anda rajin untuk membersihkan area wajah sehingga tak ada tumpukan kotoran.

Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terkena paparan debu atau asap kendaraan, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjadinya jerawat:

  1. Menggunakan makser saat berada di area penuh asap atau debu.
  2. Mengurangi konsumsi makanan berminyak.
  3. Rajin membersihkan wajah dengan pembersih wajah anti jerawat dari Nivea Men. 
Untuk memilih varian Nivea Men mana yang sesuai dengan jenis kulit, Anda bisa mendapatkan informasinya di https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/wajah/Local/id/rawat-kulit-pria-NIVEA-Men.

Dengan rajin membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah anti jerawat dari Nivea Men, kotoran yang menempel pada kulit wajah akan terangkat sehingga pori-pori menjadi terbuka.

Gunakan pembersih wajah secara teratur sebelum tidur atau setelah beraktivitas di lingkungan yang kotor. Selain membersihkan wajah, Anda juga bisa menjaga pola makan dengan menghindari makanan berminyak agar tak menstimulasi terbentuknya jerawat dari dalam.

Dan yang tak kalah pentingnya, saat Anda berjerawat, jangan memencet jerawat karena bisa menimbulkan iritasi akibat jari yang tidak steril dan menimbulkan peradangan yang lebih parah.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter