Obat Pilek Bayi Aman Ala Dokter

Pilek memang suatu penyakit akibat virus yang bisa menyerang siapa saja tanpa kenal umur. Bahkan hampir semua orang pasti pernah merasakan pilek. Pilek ini menyerang saluran pernapasan yang membuat orang yang terkena kesulitan untuk bernapas.

Anak atau bayi lebih sering mudah terkena pilek mengingat daya tahan tubuhnya yang rentan.

Tanda yang sering terlihat adalah bayi akan lebih rewel karena demam di awal pilek. Dan selanjutnya biasanya akan muncul ingus dari hidungnya. Untuk mengobatinya Anda bisa membawanya ke dokter.


OBAT PILEK BAYI AMAN ALA DOKTER, bukusemu, kehidupan, obat pilek

Berikut obat pilek untuk bayi aman ala dokter yang sering diberikan.

1. Semprotan hidung atau cairan saline

Cairan saline ini merupakan sejenis obat yang berupa larutan air garam.

Fungsi dari cairan saline adalah untuk melembabkan saluran pernapasan sekaligus membuat lendir atau ingus menjadi lebih lunak.

Setelah lunak biasanya ingus akan disedot menggunakan alat sedot ingus. Cara ini akan aman apabila digunakan secara benar.

2. Paracetamol

Siapa yang tak mengenal obat ini. Paracetamol selain digunakan untuk meredakan sakit kepala dan demam, juga bisa digunakan untuk meredakan pilek mengingat pilek datangnya setelah si kecil demam.

Khusus untuk bayi paracetamol yang digunakan berupa sirup. Anda bisa mendapatkan paracetamol ini di apotik terdekat tentu dengan aturan pakai yang harus diperhatikan.

3. Ibuprofen

Ibuprofen merupakan obat bayi yang berfungsi membantu meredakan gejala pilek, demam dan nyeri di tubuh bayi. Selain itu, ibuprofen juga bisa digunakan untuk mengatasi peradangan pada tubuh.

Kekuatan ibuprofen untuk menyembuhkan sangat tergantung pada dosis yang diberikan. Oleh karena itu penting penggunaan ibuprofen sesuai dengan resep dokter melihat usia anak.

Ibuprofen ini memiliki efek samping ringan seperti gangguan pernapasan, sakit perut, hingga gangguan pencernaan.


Itulah beberapa obat pilek yang sering direkomendasikan dokter. Bagi Anda yang tidak sempat membawa buah hati ke dokter bisa juga langsung membeli obat di apotik.

Kini, apotik pun juga ada yang online dimana memudahkan Anda tanpa mengesampingkan keamanan produk yang dijual. Silahkan kunjungi apotik online di www.goapotik.com.

Tak lupa bagi Anda yang ingin memulai hidup sehat, maka membaca artikel kesehatan di Guesehat bisa jadi alternatif untuk membantu Anda bergaya hidup sehat.

Ada banyak sekali artikel kesehatan yang menarik serta informatif. Yuk mulai hidup sehatmu bersama Guesehat. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi www.guesehat.com.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter