Ini Dia Beragam Obat Alami Atasi Gejala Flu Pada Bayi

Sebelum memberi obat flu untuk bayi ketika si kecil mengalami tanda gejala terserang flu, sebagian besar para ibu akan memberi langkah-langkah dasar untuk mengurangi gejala.

Seperti menggunakan obat alami. Obat alami ini termasuk dalam langkah penanganan paling mendasar dalam mengatasi gejala flu.


Ragam Obat Alami yang Dipercaya Mampu Mengurangi Gejala Flu


Ini Dia Beragam Obat Alami Atasi Gejala Flu Pada Bayi, bukusemu

Menurut para dokter, bayi di usia 6 bulan ke bawah tidak membutuhkan obat flu bila mengalami gejala penyakit flu. Ini dia obat-obat alami yang sejak dulu dipercaya mampu mengurangi gejala flu pada bayi.

1. ASI (Air Susu Ibu)

Asupan utama dan satu-satunya bayi ialah ASI atau Air Susu Ibu. Dalam ASI terkandung banyak zat nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi. Ketika dia sakit, asupan ASI berperan penting agar tubuhnya mampu membangun antibodi dan melawan penyakit.

Selain memenuhi nutrisi, pemberian ASI dalam jumlah cukup ketika bayi mengalami gejala dari flu seperti demam ialah untuk memenuhi kebutuhan cairan.

2. Larutan Garam (Salin)

Ingin membantu bayi Anda ketika hidungnya tersumbat akibat adanya produksi lendir berlebih karena flu? Gunakan larutan garam atau biasa disebut larutan salin.

Larutan tersebut sangat berguna untuk membantu mengeluarkan lendir yang mengering dan tertahan di hidung bayi.

Larutan salin terdiri dari garam fisiologis yang dicampur air. Anda wajib berhati-hati ketika meneteskan larutan ini di hidung bayi Anda. Gunakan bantuan pipet dan pastikan posisi bayi tepat sehingga larutan masuk ke dalam hidung.

3. Minyak Gosok/Minyak Telon

Anda bisa membuat bayi lebih tenang dengan menggosokan tubuhnya dengan minyak telon. Tubuh yang hangat akan membuat bayi jadi lebih nyaman. Ditambah dengan aroma minyak telon yang akan memberi efek relaksasi.

4. Hummidifier

Terakhir, gunakan alat humidifier untuk menambah tingkat kelebapan ruangan tempat bayi Anda tidur dan beraktivitas.

Produksi lendir berlebih diakibatkan saluran pernapasan yang kering.

Langsung bawa bayi Anda ke dokter untuk mendapatkan penangan lebih lanjut bila gejala tidak juga membaik. Anda bisa membeli obat flu referensi dokter anak Anda di https://www.goapotik.com/ agar lebih praktis dan efisien.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter