6 Tips Merawat Jam Tangan Guess Yang Benar Agar Selalu Tampak Baru

2 komentar
Daftar Isi [Tampilkan]

Jam tangan menjadi salah satu fashion yang hampir dimiliki oleh semua kalangan, karena selain fungsinya yang penting, kehadiran jam tangan juga bisa memperindah penampilan.

Bicara mengenai jam tangan, salah satu merk yang cukup populer di masyarakat adalah jam tangan guess. Jam ini cukup laris manis di tanah air, dengan dominasi penggunanya adalah para remaja.

Kepopulerannya membuat banyaknya produk kw dari jam tangan guess ini, ya walaupun harga jam tangan guess collection original dengan jam tangan guess kw sangat jauh perselisihannya.

Tentunya jam tangan guess perlu perawatan yang baik, agar tidak cepat rusak dan tetap terlihat menarik saat dikenakan, apalagi saat berada di acara-acara besar seperti new orleans music festivals
atau new orleans art festival pastilah akan sedikit bergaya.

Nah, jika belum tahu cara untuk merawatnya, sebaiknya simak tips merawat jam tangan Guess berikut ini.


Cara Merawat Jam Tangan Guess yang Benar

 

#1 Simpan di Tempat Kering

    Anda dapat menyimpan jam tangan di tempat yang kering dan yang memiliki suhu normal, seperti di dalam kamar misalnya. Menyimpan jam tangan di tempat yang tidak sesuai akan menyebabkan jam tangan cepat rusak.

    Jangan meletakkan jam tangan di tempat yang bersuhu ektrem, seperti terlalu panas ataupun terlalu dingin. Satu lagi, simpan jam tangan Anda pada kotak khusus jam tangan, sehingga akan lebih terjaga.

    Tips Merawat Jam Tangan Guess Yang Benar Agar Selalu Tampak Baru, bukusemu, arif rakhmat hidayat

    #2 Bersihkan Jam Tangan secara Rutin

      Agar kualitas jam tangan tetap terjaga, Anda perlu membersihkan jam tangan secara rutin.

      Bagaimana cara membersihkannya? Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan tissu basah. Jangan menggunakan tissu kering yang telah dibasahi dengan air, karena justru dapat merusak jam tangan Anda. 

      Setelah membersihkan menggunakan tissu basah, keringkan menggunakan tissu kering, lalu diamkan selama beberapa saat.

      Anda perlu menghindari untuk mengeringkan jam tangan dengan menggunakan hair dryer, karena angin panas yang dikeluarkan oleh alat tersebut dapat mempengaruhi komponen yang ada di dalam jam tangan Anda. 

      #3 Bersihkan Tali Jam Tangan

        Tali jam tangan juga perlu dibersihkan. Tidak hanay berfungsi untuk menjaga kualitas, membersihkan tali jam tangan akan menghindarkan Anda dari terjadinya iritasi kulit akibat bakteri-bakteri yang telah menempel di tangan.

        Tali jam tangan terbuat dari beragam bahan, seperti karet, plastik, kanvas, kain, stainles, dan sebagainya. Bersihkan tali jam tangan sesuai dengan bahan atau materialnya.

        #4 Jauhkan dari Area Magnet

          Hindari meletakkan jam tangan pada benda-benda yang memiliki gelombang elektromagnetik, seperti televisi, kulkas, kipas angin, dan sebagainya.

          Mengapa demikian? Gelombang elektromagnetik pada benda-benda elektronik biasanya akan menyebabkan perputaran jam tangan menjadi tidak sesuai. 

          Perhatikan kembali apakah jam tangan Anda kerap menunjukkan waktu yang lebih lamban tauakah justru lebih cepat.

          Jika hal itu sering terjadi, maka kemungkinan jam tangan Anda sering diletakkan di dekat benda-benda yang memiliki gelombang elektromagnetik.

          #5 Pakai Jam Tangan Guess Sesuai Kegiatan yang Dilakukan

            Gunakanlah jam tangan sesuai dengan kegiatan yang sedang Anda lakukan. Jika Anda sedang melakukan kegiatan olahraga, maka hindari menggunakan jam tangan dengan bahan stainles.

            Menggunakan jam tangan berbahan stainles saat berolahraga akan menyebabkan jam tangan mudah berkarat karena terkena keringat.

            Selain itu, jam tangan berbahan stainles akan mudah lecet atau rusak ketika nantinya terbentur benda-benda keras saat Anda melakukan aktivitas olahraga, semisal terkena pukulan bola, dan sebagainya.

            Oleh karena itu, saat berolahraga, lebih baik Anda menggunakan jam tangan yang terbuat dari bahan karet karena lebih tahan pada benturan dan keringat.

            Tips Merawat Jam Tangan Guess Yang Benar Agar Selalu Tampak Baru, bukusemu

            #6 Alasi dengan Tissu

              Jika tangan Anda mudah berkeringat terutama pada bagian pergelangan tangan, maka alasi terlebih dahulu pergelangan tangan Anda dengan tissu sebelum menggunakan jam tangan.

              Ini dilakukan agar jam tangan tidak bersentuhan langsung dengan kulit yang berkeringat.

              Kandungan garam pada keringat di kulit akan menyebabkan jam tangan mudah berkarat, khususnya yang terbuat dari bahan stainles.

              Nah, itulah beberapa tips merawat jam tangan Guess. Tidak sulit bukan?
              Selamat mencoba...

              Related Posts

              Komentar

              1. Mantap min artikelnya sangat bermanfaat. Ijin share website saya min
                jual beli jam tangan berkualitas dengan harga terjangkau
                dan brand terbaru
                http://juliamarker.com

                BalasHapus
              2. owh jadi jangan dekat dekat area magnet yah

                BalasHapus

              Posting Komentar

              Subscribe Our Newsletter