20 Februari 2018

Kamu Harus Tahu Inilah Kebiasaan Mendengarkan Musik Dari Masa Ke Masa


Siapa yang tidak menyukai apa itu yang dinamakan musik dan menikmati musik itu sendiri. Ternyata musik sudah menjadi bagian dari perjalanan kehidupan. Tidak hanya itu, ternyata musik juga dapat mempengaruhi gaya hidup seseorang secara drastis maupun bertahap. 

Pernyataan itu sangat cocok dan jelas karena didalam hidup ini hampir mustahil tanpa adanya musik, karena sudah bisa dilihat setiap hari di radio, internet, televisi pastilah terdapat musik sebagai pewarna kehidupan.

Kamu Harus Tahu Inilah Kebiasaan Mendengarkan Musik Dari Masa Ke Masa, bukusemu, panasonic,

Tapi apakah kamu tahu musik itu sebenarnya darimana? harus diketahui bahwa musik ternyata tidak harus ciptaan seorang musisi, tapi musik juga bisa berasal dari alam yang anda tinggali. Musisi bisa mendapatkan tangga lagu hingga menciptakan musik seperti sekarang juga berasal dari bisikan alam yang kemudian diolah oleh otak dan pemikiran manusia.

Nah, di zaman canggih seperti sekarang, musik bisa didengarkan hanya dengan menggunakan player atau pemutar musik. Hal ini karena format musik sekarang kebanyakan sudah menggunakan audio digital. Sehingga dengan alat apapun untuk memutar musik cukup dengan mp3 atau musik playernya saja.

Anak 90an pasti familiar dengan mini compo dulu jenis pemutar musik berikut sangat terkenal dengan sebutan ’compo’. Diduga istilah tersebut datang dari kata ’combo’, yang dalam kamus diartikan sebagai ”kelompok kecil yang memiliki fungsi lengkap”.

Memang peranti jenis ini sebenarnya sudah pantas disebut sistem. Karena di dalamnya terdapat sistem dengan banyak fungsi: mulai radio hingga CD player. Bahkan kini juga bisa melakukan recording, DVD player, kompatibel dengan MP3, juga sistem speaker surround hingga tujuh channel.

Lalu’compo’ ini berkembang dalam bentuk-bentuk yang lebih lengkap dan berwajah lebih cathy. Penamaannya pun semakin beragam, disesuaikan dengan fungsi atau spesifikasi yang ada pada tiap peranti. Pastinya, hingga kini anak keturunan ’compo’ yang kini dikenal adalah boombox, micro system, dan mini system. 

Sebagai sebuah peranti dengan fungsi lengkap dan kualitas yang cukup memadai, sepertinya kebutuhan akan hiburan di rumah untuk ruang yang lebih kecil bisa dipenuhi mereka. Misalnya untuk kebutuhan audio-visual anak di kamarnya. Atau buat menemani istri saat ia sibuk di dapur.

Malah mungkin untuk di ruang tidur Anda. Jangan kuatir soal kualitas audionya, karena beberapa jenis micro system memiliki kualitas setara perangkat terpisah yang Anda miliki di ruang keluarga.


Kamu Harus Tahu Inilah Kebiasaan Mendengarkan Musik Dari Masa Ke Masa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

* Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel
* Berikan tanda centang pada "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan
== Terima kasih sudah mampir, ditunggu kunjungan berikutnya ! ==

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *