01 Mei 2018

Tips Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak


Bagi wanita yang berusia remaja masalah wajah memang seringkali menjadi masalah, terlebih di usia mereka yang sedang dalam masa pubertas sehingga akan sering mengalami hal-hal yang tidak mengenakan pada bagian tubuh mereka termasuk wajahnya.

Dimasa pertumbuhannya para remaja ini, hormonnya bisa menjadi pemicu yang baik untuk kesehatan atau bahkan yang buruk untuk kesehatan. Jika tubuh memproduksi lemak secara berlebihan maka nantinya akan menimbulkan banyak masalah yang dirasakan seperti jerawat, wajah berminyak, atau juga wajah kering. 
 
Ketiga masalah kulit itu perlu perhatian yang khusus dari remaja agar nantinya ketiga masalah ini tidak akan membesar. Tips kecantikan untuk kulit wajah berminyak merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk diketahui supaya bisa mengatasi kelebihan hormon.


Mengatasi Masalah Kulit Wajah Berminyak


Tips Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak , bukusemu, kehidupan

Berikut beberapa tips artikel kesehatan untuk kulit wajah berminyak supaya bisa mengatasi kelebihan hormon diantaranya yaitu : 

 

Dengan Rajin Membersihkan Wajah

Salah satu cara terbaik didalam merawat kulit wajah berminyak adalah dengan rajin membersihkan wajah. Bersihkan wajah dengan menggunakan toner yang khusus untuk jenis kulit berminyak. 

Didalam penggunaan toner ini sebaiknya hati hati karena jika salah didalam menggunakannya maka akan mengakibatkan kulit wajah akan menjadi rusak dan minyak pada wajah akan semakin menjadi masalah. 

Dengan Menggunakan Bahan Alami

Setelah sudah terbiasa membersihkan wajah secara rutin maka cobalah sesekali untuk menggunakan bahan bahan yang alami dari sebuah tanaman penyedap kuah yaitu daun seledri. Daun seledri ini dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak.

Senyawa L tryptophan didalam daun seledri akan berfungsi sebagai antioksidan yang alami. Dan daun seledri ini juga dapat mencegah terjadinya peradangan pada wajah karena mengandung vitamin A, B1, B2, dan juga C. 

Cara pemanfaatan daun seledri ini adalah daun seledri disiapkan beberapa helai lalu dicincang. Kemudian rebus daun seledri cincang itu dengan air bersih yang mendidih selama 15 menit. Dan diamkan air rebusan daun seledri itu hingga dingin lalu gunakan air itu sebagai pencuci wajah.

Jika melakukan perawatan ini dengan rajin maka nantinya wajah akan bersih dan berbeda dari yang lainnya.

Itulah beberapa tips untuk kulit wajah berminyak supaya bisa mengatasi kelebihan hormon. Dengan mengikuti kedua langkah diatas maka bisa dipastikan kadar minyak berlebih di wajah akan teratasi.


Tips Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

* Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel
* Berikan tanda centang pada "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan
== Terima kasih sudah mampir, ditunggu kunjungan berikutnya ! ==

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *