25 Oktober 2018

Ingin Mulai Berinvestasi? Pastikan Anda Telah Memperhatikan Beberapa Hal Berikut



Untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Namun, untuk mendapatkan penghasilan tambahan berupa passive income, maka berinvestasi jadi jalan terbaik.

Karena, dengan berinvestasi uang yang Anda investasikan dapat berkembang dengan sendirinya dan menghasilkan keuntungan di masa yang akan datang.

Investasi sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik melalui sektor riil maupun sektor keuangan termasuk melalui investasi terbaik untuk pemula seperti Mekar.


Hal Yang Harus di Perhatikan Saat Ingin Memulai Investasi

Ingin Mulai Berinvestasi, Pastikan Anda Telah Memperhatikan Beberapa Hal Berikut, bukusemu

Banyaknya pilihan berinvestasi akan memudahkan Anda untuk mendapatkan passive income tanpa harus terpaku pada satu skema investasi saja. Tapi, sebelum mulai berinvestasi, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut agar kegiatan berinvestasi bisa lebih lancar.

1# Kondisi Keuangan Pribadi

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum mulai berinvestasi adalah melihat kondisi keuangan pribadi Anda. Saat berinvestasi, maka Anda perlu mengeluarkan beberapa persen penghasilan yang Anda miliki untuk mengelola uang tersebut agar lebih produktif.

Agar proses berinvestasi berjalan dengan lebih lancar dan tidak mengganggu kebutuhan lainnya, maka memperhatikan kondisi keuangan pribadi sebelum mulai berinvestasi perlu untuk dilakukan.

Anda dapat melakukannya dengan cara menyisihkan sebagian uang untuk berinvestasi dan memisahkannya dari uang untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

2# Dana Darurat

Anda mungkin saja telah membuat perencanaan keuangan yang begitu baik agar bisa berinvestasi. Tapi, jangan lupa untuk menyisihkan uang Anda untuk kebutuhan darurat. Dana darurat diperlukan agar ketika ada sesuatu yang tidak diinginkan.

Anda memiliki dana cadangan untuk digunakan tanpa harus berhutang. Memisahkan sebagian dana dari penghasilan untuk dana darurat penting untuk dilakukan sebelum mulai berinvestasi.

3# Mengetahui Risiko Investasi yang akan dijalani

Setiap investor baru tentu ingin menaruh uangnya di skema investasi terbaik dan mendapatkan keuntungan darinya. Tapi, sebaiknya Anda bersikap bijak karena setiap investasi memiliki risiko yang harus dihadapi.

Resiko tersebut harus diperhitungkan secara matang agar tidak merugikan Anda dan membuat investasi yang Anda jalani justru berujung pada kerugian bukan keuntungan. Pilihlah skema investasi yang memberikan imbal hasil pasti dan minim risiko agar Anda tidak dirugikan ketika berinvestasi.


Ingin Mulai Berinvestasi? Pastikan Anda Telah Memperhatikan Beberapa Hal Berikut
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

2 November 2018 06.06 delete

Wah ini pas banget nih sama tema tulisan di blog saya yang terakhir tentang rumah, mobil atau traveling.

Reply
avatar
4 November 2018 08.09 delete

Kebetulan berarti, semoga bisa menambah wawasan bagi kita semua terutama mengenai investasi

Reply
avatar

* Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel
* Berikan tanda centang pada "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan
== Terima kasih sudah mampir, ditunggu kunjungan berikutnya ! ==

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *