Mengulas Tentang Perlunya Menggunakan Instalasi Listrik Pada Suatu Industri

Daftar Isi [Tampilkan]

Pada suatu industri, kebutuhan listrik menjadi salah satu penggerak operasional pekerjaan. Tanpa adanya listrik, produktivitas kerja yang sudah ditentukan bisa tidak tercapai.

Umumnya sumber daya listrik utama pada suatu industri berasal dari PLN. Namun untuk suatu industri besar, listrik dari PLN terkadang tidaklah mencukupi kebutuhan.

Belum lagi tak jarang listrik dari PLN mengalami kendala berupa pemadaman sehingga tidak bisa dijadikan sandaran 100% untuk kebutuhan listrik.


Perlunya Menggunakan Instalasi Listrik pada Suatu Industri


Perlunya Menggunakan Instalasi Listrik Pada Suatu Industri, bukusemu

Agar kegiatan operasional suatu industri bisa berjalan lancar setiap harinya, tentu perlu dukungan instalasi kelistrikan yang memadai. Adapun solusi listrik untuk industri selain mengandalkan listrik PLN, juga harus memiliki sistem otomatisasi pembangkit listrik dan genset.

Untuk lebih jelasnya sebagai berikut:

1. Sistem otomatisasi pembangkit listrik

Perangkat ini sangat berguna untuk memonitor dan mengontrol produksi pembangkit listrik pada industri.

Dengan adanya sistem otomatisasi pembangkit listrik, beberapa keuntungan akan didapatkan, seperti kecelakaan kerja bisa diminimalisir, mudah digunakan dan diakses 24 jam, akurasi serta efisiensi operasional.

2. Genset

Pada suatu industri, peran genset sangatlah penting sebagai sumber tenaga listrik cadangan. Hal ini karena adanya genset bisa membackup listrik saat terjadi pemadaman listrik PLN.

Dengan adanya genset, tentu saja resiko produktivitas menurun tidak akan terjadi. Sehingga kerugian perusahaan bisa dihindari.

Selain itu juga, dengan adanya genset akan meminimalisir kerusakan pada perangkat atau mesin produksi. Karena beberapa industri ada yang menggunakan suatu mesin yang tidak boleh berhenti pengoperasiannya jika tidak ingin terjadi kerusakan.

Mengingat kegunaan genset sangatlah besar untuk industri, maka perlu pertimbangkan dengan matang penggunaan genset yang sesuai. Sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan pihak yang sudah berkompeten dalam bidang ini, seperti pada Sewatama.

Untuk info lengkapnya bisa mengunjungi tautan berikut ini https://sewatama.com/id/product/consultancy.


Kelistrikan menjadi kebutuhan yang utama pada suatu industri setelah bahan baku tentunya. Dalam menentukan solusi kelistrikan yang terbaik, tentu mempercayakan kepada ahlinya akan lebih mendapatkan apa yang diharapkan.

Sewatama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan dengan menawarkan berbagai solusi untuk suatu usaha skala kecil maupun besar.

Bagi yang sedang mencari genset terbaik, Sewatama bisa menjadi sumber terbaik dalam memberi saran memilih jenis genset yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter