Apa itu Aplikasi Absensi Karyawan LinovHR


Merekap absensi karyawan merupakan pekerjaan yang cukup menyita waktu, apalagi bila dilakukan secara manual. Biasanya dalam merekap absensi, kita harus mengetahui berapa banyak jam kerja karyawan sekaligus memahami alokasi waktu setiap karyawan.

Salah satu permasalahan dari absensi karyawan ini adalah pencurian waktu atau kecurangan dalam absensi.


Apa itu Aplikasi Absensi Karyawan LinovHR, bukusemu, review aplikasi linovhr, aplikasi perusahaan

Untuk mengatasi pencurian waktu dan kecurangan dalam absensi yang biasa terjadi sangat menggunakan proses manual, perusahaan perlu menggunakan aplikasi absensi online seperti LinovHR, Aplikasi Absensi LinovHR memiliki banyak fitur dan keunggulan dibandingkan dengan aplikasi absensi lain nya.

Berikut ini adalah keunggulan aplikasi absensi karyawan LinovHR :

1. Mengurangi Potensi Error

Walau sudah menggunakan aplikasi spreadsheet atau alat komputasi lainnya, tidak dapat dipungkiri bila tidak ada manusia yang sempurna. Meskipun penulis paling akurat, pasti akan mengalami kesalahan dalam penulisan 300 karakter.

Hal ini tentu dapat berpengaruh ke manajemen perusahaan. Berdasarkan berbagai riset, adanya aplikasi absensi dapat mengurangi potensi kekeliruan dalam menginput data karena human error.

2. Tingkat Akurasi Tinggi

Aplikasi absensi jelas jauh lebih unggul bila dibandingkan dengan buku absensi manual dalam tingkat akurasi tinggi.

Dengan menggunakan teknologi canggih dalam aplikasi absensi, semua data absensi dapat terecord dengan akurat dan sistematis dan cukup mudah dalam pelaporan karena dapat melalui aplikasi absensi. Adanya sistem yang berjalan secara otomatis, semua proses rekap dan pengelolaan waktu setiap karyawan akan berjalan dengan lebih mudah.

3. Memudahkan Proses Penggajian

Bila menggunakan cara manual, karyawan tentu diharuskan mengisi formulir yang nantinya dinilai oleh manajer lalu diserahkan kepada divisi keuangan sebelum proses gajian. Proses ini membutuhkan banyak waktu dan rawan kesalahan.

Dengan adanya aplikasi absensi, data jam kehadiran karyawan akan langsung tercatat dalam bentuk digital sehingga akan lebih mudah dalam melakukan proses penggajian.

4. Hemat Budget

Menggunakan aplikasi absensi karyawan dapat mengurangi anggaran pengeluaran. Karena dengan aplikasi ini, perusahaan tidak lagi memerlukan teknisi, admin, ataupun biaya perawatan dan perbaikan saat rusak.

Oleh karena itulah, aplikasi absensi karyawan LinovHR sangat dibutuhkan apalagi dengan kemampuannya yang sangat bermanfaat bagi perusahaan.

5. Hemat Penggunaan Kertas

Tidak hanya kertas, proses rekap data absensi karyawan juga membutuhkan pulpen atau pensil, mesin pencetak, hingga tinta yang menjadi kebutuhan periodik yang harus selalu terpenuhi dalam jangka waktu tertentu.

Dengan kemampuannya yang membuat perusahaan lebih hemat kertas, perusahaan juga membantu menyemarakkan ramah lingkungan.

Itulah aplikasi absensi karyawan dan beberapa manfaat yang dapat kalian dapatkan saat menggunakan Software HRD Indonesia, LinovHR. Tertarik untuk mencoba aplikasi absensi karyawan? Tunggu apalagi, coba sekarang juga.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter