Ingin Menyewa Generator Set? Berikut Cara Menentukan Kapasitasnya

Daftar Isi [Tampilkan]

Mengandalkan penyediaan listrik hanya dari sumberdaya konvensional yakni aliran listrik PLN saja tentu tidaklah cukup apalagi untuk industri atau perusahaan skala besar.

Selain itu, tidak semua tempat di Indonesia memiliki akses terhadap listrik PLN yang mencukupi sehingga membutuhkan cadangan listrik tambahan dari genset.

Untuk menentukan besaran kapasitas genset yang dibutuhkan seperti yang dijelaskan di https://sewatama.com/sewa-genset-kapasitas-besar-atau-kecil/ sangat penting dilakukan.


Ingin Menyewa Generator Set? Berikut Cara Menentukan Kapasitasnya


Sebelum memilih generator set yang akan digunakan untuk industri, Anda harus mengetahui berapa besaran kapasitas yang dibutuhkan. Cara menentukan besaran kapasitas yang dibutuhkan tidaklah sembarangan karena harus memperhatikan beberapa hal:


  • Jenis Genset

Jenis genset akan sangat menentukan besaran kapasitas yang dipilih. Pasalnya, beberapa tipe genset dapat bekerja secara maksimum dengan waktu kerja panjang sementara tipe genset lainnya hanya dapat bekerja dengan efisiensi di bawah 100%. 

Efisiensi yang rendah akan menentukan berapa besar maksimal daya keluaran dari genset yang Anda butuhkan. 


  • Hitung Total Beban Daya Listrik

Perhitungkan berapa jumlah beban daya listrik yang dikonsumsi oleh perusahaan secara rutin agar aktivitas perusahaan dapat berjalan secara normal.

Selain menghitung beban daya normal, Anda juga harus menghitung beban daya puncak pada kondisi operasional maksimal. 


  • Pilih Tipe Genset Sesuai dengan Kondisi Lapangan

Kondisi lapangan akan sangat mempengaruhi terhadap pemilihan tipe genset. Jika industri yang Anda jalankan berada di ruang terbuka seperti industri pertambangan atau perkebunan, maka tipe genset yang bisa Anda pilih adalah genset open.

Genset open pada umumnya akan menghasilkan suara yang lebih bising ketika bekerja dibandingkan genset silent. Sementara jika Anda menjalankan industri dengan kebutuhan genset dalam ruangan, maka pilih tipe silent.

Sewatama power service solution merupakan perusahaan kelistrikan dalam negeri yang telah menyediakan jasa penyediaan sumber daya listrik sejak lebih dari 20 tahun yang lalu.

Pelayanan industri kelistrikan yang ditawarkan oleh Sewatama mulai dari sewa genset hingga konstruksi pembangkitan sumber daya listrik. Sewatama telah bekerja secara aktif membangun proyek pembangkitan energi listrik mulai dari kapasitas kecil hingga besar.

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter