Beli Lelang Mobil Online Pakai Timed Auction di Titip Lelang

Daftar Isi [Tampilkan]

Siapa bilang melakukan lelang mobil online itu sulit? Kamu harus mencoba memakai fitur Timed Auction di Titip Lelang.

Timed Auction merupakan salah satu layanan di Titip Lelang yang akan melakukan lelang mobil dengan harga kompetitif dan kondisi mobil yang berkualitas.

Beli Lelang Mobil Online Pakai Timed Auction di Titip Lelang


Cara Mengikuti Timed Auction

Adapun cara mengikuti layanan Timed Auction di Titip Lelang adalah sebagai berikut!

1. Carilah Kendaraan Serta Cek Jadwal Lelang

Kamu bisa melihat daftar objek lelang dan jadwal lelang melalui website dan aplikasi IBID.

2. Cek Detail Kendaraan Via Website Atau Aplikasi IBID

Kamu juga bisa melakukan pemeriksaan detail kendaraan yang sudah di inspeksi, dengan melihat laporan inspeksi kendaraan Astra Car Valuation (ACV) pada detail kendaraan di website maupun aplikasi IBID. Lengkap, kan?

3. Melakukan Registrasi dan Membeli Nomor Peserta Lelang (NPL)

Silahkan registrasi dengan melengkapi data diri kamu, ya.  Kemudian lakukan pembelian NPL secara online via website atau aplikasi IBID. Pembayaran NPL bisa kamu lakukan melalui Virtual Account, kartu kredit, atau dengan mesin EDC di loket IBID.

4. Pilihlah Jadwal Timed Auction Yang Sedang Berlangsung Saat Itu

Kamu bisa langsung memilih objek lelang yang diinginkan, lho. Durasi waktu lelang juga akan terlihat pada bagian informasi kendaraan.

5. Ikutilah Proses Timed Auction

Kamu bisa langsung melakukan penawaran atau bidding secara online dengan melalui Aplikasi IBID. Silahkan tawar harga kendaraan sesuai keinginan dari manapun kamu berada.

6. Pelunasan atau Pengembalian Biaya

Jika menjadi pemenang lelang, kamu harus melakukan pembayaran atas unit yang kamu menangkan selambatnya 5 hari kerja setelah lelang. Namun jika kamu kalah, maka biaya pembelian NPL (deposit) akan kembali 100% ke nomor rekening, lho. Pengembalian deposit akan diserahkan selambatnya 3 hari kerja setelah lelang.

7. Mengambil Objek Lelang

Pemenang lelang bisa mengambil kendaraan beserta dokumennya setelah melunasi pembayaran selambatnya 5 hari kerja setelah lelang, ya!


Cara Melunasi Pembayaran

Sebelum mengambil mobilnya, tentu kamu harus melunasi pembayaran terlebih dahulu, ya! Adapun cara melunasi pembayaran adalah sebagai berikut!

1. Cek Sisa Tagihan Pelunasan

Detail informasi tagihan bisa kamu lihat pada formulir Konfirmasi Pemenang Lelang (KPL) pada website atau aplikasi IBID di bagian transaksi di menu akun, ya.

Sistem juga secara otomatis akan mengirimkan detail pembayaran ke email kamu yang terdaftar, termasuk informasi nomor Virtual Account yang dapat digunakan.

2. Gunakanlah Nomor Virtual Account Sesuai Informasi

Untuk bisa melakukan pelunasan pembayaran kamu harus menggunakan nomor Virtual Account yang dikirimkan via email, atau bisa juga dilihat pada website atau aplikasi IBID di bagian transaksi di menu akun kamu.

3. Lakukanlah Proses Pembayaran Secara Tepat Waktu

Lunasilah sisa tagihan kamu sesuai nominal yang tertera pada formulir KPL yang telah diterima selambatnya 5 hari kerja setelah lelang.

Sekarang jangan khawatir mencari lelang mobil online lagi, ya! Fitur Titip Lelang sudah menyediakan solusinya!

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter