Contoh Dialog Pendek Bahasa Inggris Materi Reservation (Reservasi)

Daftar Isi [Tampilkan]

Dialog merupakan percakapan antara dua orang atau lebih, entah menggunakan tempat, waktu, bahkan bahasa seperti bahasa inggris masih termasuk kedalam dialog.

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel Contoh Dialog Bahasa Inggris Materi Appointment (Perjanjian), yang menyebutkan bahwa bahasa inggris merupakan bahasa yang wajib dipelajari oleh semua kalangan karena sudah menjadi bahasa internasional.

Untuk mempelajari bahasa inggris pastilah ada beberapa tahapan salah satunya yaitu praktek. Dibawah ini akan diberikan contoh dialog mengenai reservasi.

Contoh Dialog Pendek Bahasa Inggris Materi Reservation (Reservasi), bukusemu, bahasa inggris, contoh dialogue keren rumah sakit


DIALOG BAHASA INGGRIS MATERI RESERVATION

 

  • Dialog Pertama - Memesan tiket pertunjukan (Order tickets for the show)

Ticket Seller : Ticket section, good morning.
Caller : Hello. I'd like to make a reservation for tonight, please.
Ticket Seller : What time, sir?
Caller : The seven o'clock show, please.
Ticket Seller : Sorry, sir. We're sold out.
Caller : What about the next show?
Ticket Seller : We still have a few seats left for 9p.m..
Caller : That's fine. I will take three.
Ticket Seller : What seats would you like, sir?
Caller : Not too close to the screen, please.
Ticket Seller : Yes, sir. I row 17. May I have your name, please?
Caller : Rudi.
Ticket Seller : What you spell that, please?
Caller : R as in Roma, U as in uniform, D as in diamond, I as in India.
Ticket Seller : See you tomorrow at the nine o'clock show, sir.
Caller : Thank you.
Ticket Seller : Your welcome.

ARTI BAHASA INDONESIA 
Penjual Tiket : Bagian tiket, selamat pagi.
Penelepon : Halo. Saya ingin membuat reservasi untuk malam ini, tolong.
Penjual Tiket : Jam berapa, Pak?
Penelepon : Acara pukul tujuh, tolong.
Penjual Tiket : Maaf, Pak. Kami terjual habis.
Penelepon : Bagaimana dengan pertunjukan selanjutnya?
Penjual Tiket : Kami masih memiliki beberapa kursi tersisa untuk jam 9 malam ..
Penelepon : Tidak apa-apa. Saya akan mengambil tiga.
Penjual Tiket : Kursi apa yang Anda inginkan, Pak?
Penelepon : Jangan terlalu dekat ke layar.
Penjual Tiket : Ya, Pak. Baris 17. Boleh saya mempunyai nama Anda, tolong?
Penelepon : Rudi.
Penjual Tiket : Bisakah diejakan, tolong?
Penelepon : R dikatakan Roma, U dikatakan uniform, D dikatakan diamond, I dikatakan India.
Penjual Tiket : Sampai jumpa besok pada pertunjukan jam sembilan, Pak.
Penelepon : Terima kasih.
Penjual Tiket : Terima kasih kembali.


  • Dialog Kedua - Memesan tiket pesawat (Order a plane ticket)

Operator : Savana Travel Agency, good morning.
Caller : Hello, operator. This is Melinda. Is there a plane to Samarinda today?
Operator : Hello, Miss Melinda. There are daily flights at 7.30a.m.
Caller : Well, can I book a seat on a tomorrow's flight?
Operator : Sorry, Miss, we're fully booked.
Caller : How about the day after tomorrow?
Operator : Yes, Miss. For how many persons?
Caller : Two, please.
Operator : Single or return?
Caller : Return, please.
Operator : May I have your email, please?
Caller : melinda12@gmail.com
Operator : Please check your email. We will send next information.
Caller : Thank you.
Operator : Your welcome.

ARTI BAHASA INDONESIA
Operator : Agen Perjalanan Savana, selamat pagi.
Penelepon : Halo, operator. Ini Melinda. Apakah ada pesawat ke Samarinda hari ini?
Operator : Halo, Nona Melinda. Ada penerbangan harian jam 7.30 pagi.
Penelepon : Baiklah, bisakah saya memesan tempat di penerbangan besok?
Operator : Maaf, Nona, untuk besok sudah penuh.
Penelepon : Bagaimana kalau lusa?
Operator : Ya, Nona. Untuk berapa orang?
Penelepon : Dua, tolong.
Operator : Sendiri atau berdua?
Penelepon : Berdua, tolong.
Operator : Apa boleh saya minta email Anda?
Penelepon : melinda12@gmail.com
Operator : Silakan periksa email Anda. Kami akan mengirimkan informasi selanjutnya.
Penelepon : Terima kasih.
Operator : Terima kasih kembali.

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter