Mencari Lowongan Pekerjaan Online? Inilah Website Yang Sudah Terpercaya Di Dunia

Daftar Isi [Tampilkan]

Mencari pekerjaan dizaman sekarang cukup dimudahkan, hanya dengan duduk dirumah atau dimanapun kalian berada.

Kemudian membuka gadget yang kamu miliki yang disertai koneksi internet, kamu sudah bisa mencari loker atau lowongan pekerjaan bahkan mendapatkan sebuah pekerjaan.

Berbeda dengan cara mencari pekerjaan pada waktu zaman dulu yang masih mencari pamflet lowongan disetiap perkotaan, membeli koran yang belum diketahui apakah ada loker yang sesuai dengan bidang kita atau tidak, pastinya semua itu akan membuang waktu anda.


Dengan segala kemudahan teknologi pada sekarang ini, kamu bisa mencari segala sesuatu lewat internet, termasuk dalam mencari lowongan pekerjaan yang pastinya sesuai dengan bidangmu.


Mudahnya Mencari Lowongan Pekerjaan Secara Online Di Zaman Sekarang


Mencari Lowongan Pekerjaan Online? Inilah Website Yang Sudah Terpercaya Di Dunia, bukusemu

Banyak sekali macam-macam dari bidang didalam pekerjaan itu, mulai dari yang mengandalkan ilmunya saja, keterampilan, fisiknya, dan masih banyak lainnya.

Sehingga apabila kamu mencari informasi lowongan pekerjaan khusus bidangmu saja lewat koran maupun mencari di selebaran kertas pasti akan sangat sulit.

Namun dengan teknologi kamu bisa dengan mudah mencarinya lewat internet dengan membuka website yang menyediakan info lowongan kerja atau loker.

Salah satu website yang sudah terpercaya dan pastinya banyak lowongannya yaitu website jobstreet. Menurut bukusemu, website ini cocok bagi kamu karena dari segi lowongan pekerjaannyalah yang paling lengkap dibanding yang lainnya.


Apa saja sih keunggulan dari website Jobstreet ini?


  • Sudah Berpengalaman Sejak Dulu

Jobstreet sudah ada sejak tahun 1997 yang didirikan di malaysia hingga saat ini jobstreet sudah menyebar dan menyesuaikan di berbagai negara dan kamu tidak perlu ragu lagi karena Jobstreet mempunyai hingga 800 karyawan yang handal.

  • Mempunyai Banyak Jenis Lowongan Pekerjaan (Loker)

Bagi kamu yang ingin melihat lowongan pekerjaan atau loker yang sesuai dengan kemampuanmu, kamu bisa menggunakan website ini. Sehingga kamu akan menjadi lebih mudah untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan yang kamu inginkan.

  • Sudah Bergabung Dengan Perusahaan Global

Jobstreet kini sudah bergabung dengan perusahaan  global yaitu SEEK Asia dan sudah terdaftar juga sebagai SEEK Limited, perusahaan ini bisa dibilang sebagai perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terbesar yang ada didunia.

Sehingga kamu tidak perlu ragu apakah informasi yang kamu dapatkan benar dan mudah untuk mendapatkannya. Terlebih lagi pasti kamu akan mendapatkan lowongan pekerjaan dari banyak perusahaan berkualitas di jobstreet ini.


Bagaimana Cara Mencari Lowongan Pekerjaan di Jobstreet?


  • Mendaftar Terlebih Dahulu di Website Jobstreet

Langkah yang pertama yaitu membuka websitenya dengan url www.jobstreet.co.id. Kemudian pilih tombol “Daftar Gratis”, dan masukkan identitas yang dibutuhkan seperti nama depan, nama belakang, alamat email, kata sandi, dan informasi lainnya.

Pastikan data yang kamu masukkan valid termasuk email yang kamu masukkan karena nantinya akan ada proses verifikasi. Apabila sudah selesai, tinggal pilih tombol “Tunjukkan info lowongan pekerjaan saya”.

  • Verifikasi atau Validasi Email

Setelah kamu mensubmit pendaftaran pada website jobstreet, otomatis kamu akan mendapatkan email verifikasi atau validasi. Buka dan klik tautan yang ada didalamnya, apabila koneksi kamu lancar dan halaman termuat utuh berarti akun kamu sudaf terverifikasi emailnya.

  • Pencocokan Informasi dan Profil LiNa

Setelah kamu memverifikasi email, langkah rekomendasi selanjutnya yaitu menyempurnakan profil LiNa mu agar kamu bisa mendapatkan informasi lowongan pekerjaan di webiste jobstreet yang baik sesuai dengan pilihan pekerjaan yang kamu inginkan.

Kamu bisa menyempurnakan profil LiNamu dengan step dibawah ini :
  1. Login ke JobStreet.com dengan akun yang sudah kamu miliki.
  2. Klik tombol ‘Beranda’.
  3. Di bagian bawah ada tulisan ‘Lowongan yang sesuai LiNa’, pilih Profil Lina yang ingin Anda sempurnakan.
  4. Klik pada ‘pilihan’.
  5. Pilih kriteria pilihan yang kamu inginkan.
  6. Klik ‘Simpan & lihat lowongan yang sesuai’.

  • Membuat Profil Jobstreetmu

Profil ini merupakan sebuah rekomendasi agar saat kamu melamar pekerjaan lewat jobstreet, perusahaan akan lebih mudah melihat informasi dan kemampuanmu sehingga prosesnya akan menjadi lebih mudah dan lebih singkat.

Cara membuat profil jobstreet yaitu :
  1. Masuk atau login di JobStreet.com dengan akun yang sudah kamumiliki tadi.
  2. Pilih menu ‘MyJobStreet’.
  3. Pilih ‘Profil Saya’ dan pilih ‘Buat Profil’.

  • Saatnya Mencari Lowongan di Jobstreet

Step ini adalah step akhir untuk mencari sebuah lowongan dan mendaftarkan dirimu.

Kamu bisa mencarinya dengan mengetikkan kata kunci di kotak pencarian pada website Jobstreet.

Kamu juga dapat mencari lowongan pekerjaan yang kamu inginkan dengan memilih pilihan ‘Pencarian Lowongan Lanjutan’, kemudian masukkan kata kunci seperti spesialisasi (bidang) kerja, tingkat posisi dan lokasi kerja.


Kemudahan mencari lowongan pada website Jobstreet pastinya akan membuatmu bingung ingin mamsukkan lamaran kemana. Nah, sebelum mencari sebuah lowongan pastikan kamu sudah memikirkan dan memahami kemampuan kamu terlebih dahulu.

Dengan begitu kamu akan mendapatkan manfaat yang maksimal dari website jobstreet ini.

Sudah banyak sekali orang-orang dari Indonesia maupun luar negeri yang mendapatkan pekerjaan dengan bantuan Jobstreet, jadi jangan ragu untuk mencoba fitur kemudahan website ini. Jangan sampai kamu menyesal karena ketidak beranianmu dalam mencoba.

Demikian artikel mengenai mencari lowongan pekerjaan secara online, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kamu yang ingin mencoba mencari lowongan pekerjaan online khususnya lewat website jobstreet.

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter