12 Januari 2019

Pinjaman Tunai Online Kredivo, Cair Sehari Plus Suku Bunga Terendah!



Di saat keadaan darurat tapi nggak ada tabungan, mengajukan pinjaman tunai online adalah salah satu solusi terbaik yang bisa kamu pilih. Selain pengajuannya online dan minim dokumen persyaratan, prosesnya juga terbilang cukup cepat. Bahkan, ada yang proses dan pencairannya hanya memakan waktu satu hari kerja, seperti Kredivo.

Meski semua fintech pinjaman tunai saat ini menjanjikan proses pencairan pinjaman yang super cepat, biasanya ini akan “ditukar” dengan suku bunganya yang tinggi dan nggak jarang mencekik leher.

Rata-rata fintech yang ada saat ini membebankan suku bunga sekitar 1% hingga 3% per hari untuk pinjaman tunai online kepada calon nasabahnya. Sehingga, total bunga yang harus dibayar nasabah untuk tenor 30 hari atau 1 bulan, misalnya, bisa mencapai hingga 30%. Belum lagi ditambah potongan aneka biaya admin yang jumlahnya cukup banyak.

Jadi, pencairan yang cepat saja tentu nggak cukup untuk dijadikan patokan memilih fintech terbaik. Kalau ada yang bisa cair cepat sekaligus memberikan suku bunga paling rendah seperti Kredivo, kenapa enggak?


Jumlah Pinjaman, Suku Bunga, Proses Pendaftaran Pada Pinjaman Online Kredivo


Pinjaman Tunai Online Kredivo, Cair Sehari Plus Suku Bunga Terendah, bukusemu


Sedarurat-daruratnya kondisimu, usahakan untuk meluangkan waktu membaca persyaratan pinjaman online tunai sebelum menggunakan fasilitas fintech. Jangan sampai terjebak pada fintech ilegal yang nggak terdaftar di OJK. Apalagi fintech yang belum jelas peraturan dan kebijakannya, terutama mengenai suku bunga.

  • Berapa Jumlah Pinjaman Online Tunai yang Bisa Diajukan Lewat Kredivo?

Ada dua jenis pinjaman tunai yang ditawarkan Kredivo yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Pinjaman mini hanya berlaku untuk tenor 30 hari dengan jumlah minimal pinjaman Rp500.000, sedangkan pinjaman jumbo berlaku untuk tenor 3 dan 6 bulan dengan jumlah pinjaman minimal yang bisa diajukan sebesar Rp 1 juta.

Sementara itu, jumlah pinjaman paling besar atau maksimal yang bisa kamu ajukan adalah sebesar limit yang tersedia pada akun Kredivo-mu untuk tenor maksimal 6 bulan. Kredivo menggunakan sistem limit kredit.

Jadi, saat di awal kamu mendaftar Kredivo dan disetujui, kamu akan diberikan sejumlah limit kredit yang kemudian bisa dicairkan jadi pinjaman tunai atau digunakan untuk belanja cicilan tanpa kartu kredit di berbagai merchant online rekanan Kredivo.

Limit kredit yang diberikan Kredivo maksimal bisa mencapai hingga Rp 30 juta. Tentu nggak semua orang bisa mendapat limit kredit yang maksimal ini. Sebab, pemberian limit kredit disesuaikan juga dengan profilmu sebagai calon nasabah, besaran penghasilanmu, hingga histori kredit.

Ini semua kemudian akan dianalisa oleh teknologi machine learning yang digunakan Kredivo sebelum aplikasi pengajuanmu disetujui.

Jadi, apabila limit kreditmu untuk tenor 6 bulan ada sekitar Rp 10 juta, maka, kamu bisa mengajukan pinjaman tunai maksimal hingga Rp 10 juta. Pinjaman tersebut bisa diangsur maksimal hingga 6 bulan lamanya.

Back to Content


  • Berapa Suku Bunga yang Dibebankan Kredivo untuk Pinjaman Tunai Online?

Kalau fintech lain memiliki suku bunga total hingga 30% per bulan untuk pengajuan pinjaman tunai, Kredivo hanya mematok suku bunga sebesar 2,95% saja per bulan. Besaran suku bunga Kredivo ini bisa dipastikan adalah yang paling rendah dibanding fintech atau lembaga multifinansial lainnya yang sejenis.

Suku bunga ini juga tercantum secara jelas dalam situs dan aplikasi Kredivo. Selain itu, sesaat sebelum melanjutkan proses pinjaman lewat aplikasi Kredivo, kamu juga akan diberikan simulasi angsuran pinjaman yang transparan beserta suku bunganya sesuai masa tenor yang dipilih.

Setelah pinjaman disetujui, kamu akan mendapat email konfirmasi perihal kontrak pinjaman yang berisi rincian pinjaman dan suku bunga.

Back to Content


  • Apakah Ada Survey yang Dilakukan Kredivo untuk Pinjaman Tunai Online?

Selain cepat, aman, dan limitnya besar, pengajuan pinjaman tunai di Kredivo juga tanpa survey. Apabila pendaftaran akunmu disetujui oleh Kredivo, kamu akan diberi notifikasi pada aplikasi dalam waktu 1 x 24 jam.

Jika kamu mengajukan pinjaman tunai dan disetujui oleh Kredivo, maka dana pinjaman tersebut akan cair ke rekening pribadimu yang didaftarkan saat pengajuan dalam waktu 1 hari kerja.

Nggak hanya berlaku untuk pinjaman tunai, belanja online cicilan tanpa kartu kredit dengan Kredivo juga lebih fleksibel dan tanpa survey. Kamu bisa mencicil barang di merchant online rekanan Kredivo seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, atau JD.id kapan pun selama limit kredit di akun Kredivo-mu masih mencukupi.

Hanya dengan minimal pembelanjaan Rp 1 juta di merchant online rekanan Kredivo, kamu bisa langsung membayar dengan cara cicilan tanpa dp, pilihan tenor 3/6/12 bulan, dan suku bunga 2,95% per bulan.

Back to Content


  • Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Tunai Online di Kredivo?

Pertama, pastikan bahwa kamu sudah memenuhi 3 syarat berikut ini:


  1. WNI dengan usia minimum 18 tahun.
  2. Berpenghasilan tetap per bulan minimal sebesar Rp 3 juta.
  3. Berdomisili atau tinggal di wilayah Jabodetabek, Kota Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Medan, atau Denpasar.


Kalau sudah memenuhi syarat, kamu wajib mendownload aplikasi Kredivo di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Sebab, semua proses pendaftaran akun hingga pengajuan pinjaman tunai hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Kredivo.

Buka aplikasi dan klik “Apply for Kredivo”. Ikuti semua instruksi pendaftaran yang diberikan mulai dari menyambungkan akun Facebook hingga mengunggah aneka foto dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, bukti penghasilan, dan bukti tempat tinggal.

Kamu juga akan diberi opsi pendaftaran “Bayar dalam 30 Hari” atau “Cicilan”. Kamu bisa memilih mendaftar salah satunya atau keduanya sekaligus. Namun, apabila tujuanmu adalah mengajukan pinjaman online, maka kamu wajib mendaftar sebagai pengguna “Cicilan”.

Sebab, pinjaman tunai di Kredivo hanya berlaku khusus untuk pengguna Cicilan. Kalau sudah selesai, tunggu proses approval dalam waktu 1 x 24 jam. Apabila pendaftaran disetujui, kamu akan mendapat notifikasi. Setelah punya limit kredit, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman tunai di Kredivo dengan cara mengeklik menu “Layanan” dan pilih fitur “Pinjaman Tunai”.

Kredivo sendiri sudah terdaftar sebagai salah satu fintech legal yang diawasi oleh OJK. Selain itu, Kredivo memiliki jaminan enkripsi semua data nasabah, sehingga keamanannya sangat terjamin. Yuk, cobain Kredivo sekarang!

Back to Content


Pinjaman Tunai Online Kredivo, Cair Sehari Plus Suku Bunga Terendah!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

* Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang relevan dengan isi artikel
== Terima kasih sudah mampir, ditunggu kunjungan berikutnya ! ==

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *