Pengertian Asuransi dan Manfaat yang Diberikan

Didalam kehidupan ini ada banyak sekali elemen yang ada, namun terkadang elemen yang dipunyai oleh setiap orang berbeda-beda dan kadang keadannya sering berubah entah dikarenakan faktor alami ataupun faktor yang terjadi karena sebuah sebab.

Untuk menjaga elemen tersebut, saat ini banyak sekali caranya dan yang paling trend untuk saat ini yaitu asuransi. Pasti setiap orang sudah pernah mengenal atau setidaknya mendengar istilah tersebut karena hal itu sudah menjadi topik yang hangat diperbincangkan akhir-akhir ini.

Nah, sebenarnya apa sih asuransi itu dan apa saja sih manfaatnya jika seseorang mempunyai asuransi? Untuk mendapatkan jawabannya, kamu bisa langsung melihat tulisan dibawah ini hingga selesai.


Pengertian Asuransi dan Manfaat yang Diberikan


Pengertian Asuransi dan Manfaat yang Diberikan, bukusemu

Topik asuransi sebenarnya sangatlah panjang karena asuransi sendiri mempunyai banyak jenisnya, namun pada kali ini kamu akan mengetahui hal dasar dari asuransi itu sendiri yaitu pengertiannya dan manfaatnya. Langsung saja cek dibawah ini.


  • Pengertian asuransi


Asuransi berasal dari bahasa inggris yaitu insurance yang mempunyai arti pertanggungan. Dari kata tersebut, kemudian diterjemahkan kembali oleh KBBI dengan inti arti asuransi yaitu perjanjian antara kedua belum pihak.

Dari hal tersebut berarti kamu bisa mengambil kesimpulan bahwa asuransi adalah perjanjian antara kedua belah pihak dengan tujuan saling mempertanggungkan. Hal itu sesuai karena didalam kenyataannya, asuransi ada 2 belah pihak yaitu orang yang menananggung dan ditanggung.

Orang yang menanggung berarti pihak pemilik perusahaan asuransi yang berkewajiban untuk memberikan jaminan terhadap apa-apa yang diberikannya.

Kemudian orang yang ditanggung adalah orang yang dijamin apa-apanya oleh orang yang menanggung dan berkewajiban untuk membayar iuran seperti yang telah disepakati.

  • Manfaat asuransi

Banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan dari asuransi itu sendiri, yang pada intinya yaitu memberikan jaminan atas keselamatan atau kebertanggungan dari hal tersebut.

Misalkan kamu memiliki asuransi kesehatan, maka kamu akan mendapatkan pertanggungan atau jaminan dalam urusan kesehatanmu entah untuk pembiayaan perobatan ataupun yang lainnya.

Dengan asuransi sendiri, diharapkan orang yang memiliki asuransi akan merasa lebih tenang karena sudah ada yang menjaminnya. Namun, dengan catatan bahwa asuransi yang digunakan berasal dari perusahaan yang terpercaya seperti asuransi yang dikeluarkan oleh zurich.co.id.

Itulah artikel mengenai pengertian dan manfaat dari asuransi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang masih bingung mengenai apa itu asuransi yang sebenarnya dan manfaat yang bisa kamu peroleh didalamnya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter