Mau jadi Relationship Officer BCA? Simak Persyaratannya dulu!

Daftar Isi [Tampilkan]

Ketika ingin melamar pekerjaan, Anda harus memperhatikan persyaratan yang ditetapkan oleh perusahaan. Begitu pula ketika Anda ingin melamar relationship officer bank BCA. Pasalnya, setiap perusahaan memiliki persyaratan calon pekerjanya masing-masing.

Bank BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia yang turut berperan dalam kemajuan perekonomian negara serta membantu masyarakat dalam hal finansial, khususnya nasabah. 

Oleh sebab itu, Bank BCA seringkali membutuhkan dukungan dari banyak pihak, khususnya para pegawainya. Relationship officer sendiri memiliki peran penting dalam memajukan dan mempertahankan posisi Bank, serta mendapatkan nasabah.


Syarat Lowongan Kerja Relationship Officer BCA bukusemu

Syarat Lowongan Kerja Relationship Officer BCA

Relationship officer memiliki tugas untuk membangun dan menjaga hubungan nasabah, melayani serta memberikan solusi kepada nasabah. Agar dapat diterima menjadi relationship officer BCA, Anda perlu memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Adapun berikut ini merupakan persyaratan lowongan 


1. Pendidikan Minimal S1 dari Semua Jurusan dengan IPK Minimal 2,75

Setiap perusahaan perbankan tentu membutuhkan calon pekerja yang cerdas, aktif, berpotensi serta memiliki semangat tinggi. Salah satu syarat melamar lowongan kerja yang mungkin selalu Anda lihat yaitu minimum pendidikan terakhir dari calon pekerja, tak terkecuali lowongan relationship officer. 

Pasalnya, minimum pendidikan menjadi salah satu persyaratan. Dimana lulusan SMA dan S1 atau S2 tentu memiliki posisi yang berbeda dalam pekerjaan. Relationship officer juga terbuka untuk semua jurusan dengan minimal IPK yang harus Anda miliki yaitu 2.75 dari skala 4.00.


2. Maksimal Berusia 24 Tahun

Saat ingin melamar lowongan kerja, tentu pihak perusahaan akan menetapkan batas usia pelamar. Hal ini karena perusahaan ingin mencari anak muda yang produktif. Persyaratan relationship officer BCA ini yaitu usia 24 tahun sehingga cocok untuk fresh graduate.


3. Memiliki Kemampuan yang Dibutuhkan

Sebelum melamar lowongan pekerjaan, ada baiknya jika Anda memenuhi persyaratan serta memiliki kemampuan yang dibutuhkan.

Jika Anda ingin mengikuti program relationship officer BCA, Anda harus memiliki kemampuan seperti minat terhadap kewirausahaan dalam dunia kerja menganalisis yang baik, mampu bernegosiasi yang baik serta memiliki keinginan berprestasi.

Bukan hanya itu, untuk menjadi relationship officer BCA Anda juga harus memiliki kemampuan interpersonal yang baik. Contoh kemampuan interpersonal yaitu bersikap ramah, sopan, santun, simpati, dan berperilaku baik.

Mengingat tugas relationship officer yaitu melayani nasabah, tanpa interpersonal yang baik maka Anda tidak bisa membangun hubungan baik dengan nasabah. 


4. Dapat Bekerja Dibawah Tekanan

Saat ingin melamar lowongan kerja program relationship officer BCA, Anda harus mampu bekerja dibawah tekanan. Artinya Anda harus siap menghadapi target yang diberikan serta mengumpulkan tugas sesuai dengan deadline.

Ketika Anda harus meraih target yang telah ditentukan perusahaan, maka Anda harus siap bekerja di bawah tekanan dan memastikan bahwa target tersebut dapat dicapai di waktu yang tepat.


5. Belum dan Bersedia untuk Tidak Menikah Selama Masa Pendidikan

Ketika Anda diterima lowongan kerja relationship officer BCA, maka Anda wajib mengikuti masa trial/latihan atau masa pendidikan. Masa pendidikan atau pelatihan berguna untuk menjadikan diri Anda sebagai pekerja yang profesional.

Dalam persyaratannya, Anda harus belum dan bersedia untuk tidak menikah selama masa pendidikan. 

Itulah 5 persyaratan jika Anda ingin melamar lowongan kerja bank BCA sebagai relationship officer. Pasalnya Bank BCA sedang membuka lowongan kerja untuk fresh graduate maupun berpengalaman.

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter